Sukses

Lifestyle

Hopes, Pameran Seni Rupa Karya Perupa Indonesia Bersama Kita Art Friends

Fimela.com, Jakarta Kita Art Friends (KAF) bersama dengan Alila Seminyak menggelar pameran seni rupa yang menampilkan karya perupa kontemporer Indonesia. Pameran ini akan berlangsung selama satu bulan dan dibuka untuk umum secara gratis mulai 22 Mei hingga 20 Juni 2021 di Event Center, Alila Seminyak, Bali. 

Pameran ini bertajuk “Hopes”, bertujuan untuk menyemarakkan dunia seni rupa Indonesia, khususnya Bali, serta memberikan inspirasi bagaimana kita bisa berbagi semangat dan harapan melalui kesenian, di masa penuh tantangan saat ini. KAF juga menampilkan bagaimana seni rupa merespon perkembangan dunia digital dan kripto. 

Dalam pameran ini, KAF menghadirkan 70 karya seni dari 17 perupa kontemporer Indonesia, yang berasal dari Jakarta, Yogyakarta, Jawa Timur dan Bali. Karya-karya yang dikurasi oleh Art Director KAF, Abdes Prestaka, merefleksikan ragam perjalanan batin, peristiwa masa lalu, dan ekspektasi akan masa depan dari para perupa yang datang dari beragam latar belakang. Pameran ‘Hopes’ ini mengajak penikmat seni untuk merengkuh ke dalam jiwa, karena dengan itu, kita bisa menjadi lebih peka untuk merasakan apa yang sedang terjadi saat ini dan terinspirasi untuk menyusun langkah baru menuju masa depan. 

KAF menampilkan karya-karya fine arts menjadi Augmented Reality (AR)

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by kita.art.friends (@kita.art.friends)

 

“Hopes” menyajikan refleksi warna alam hasil visualisasi Aly Waffa, Anton Afganial, I Made Arya Palguna, Ida Bagus Purwa, Ismanto Wahyudi, Lugas Syllabus, serta Made Gunawan. Kita akan meretas kenyataan masa kini dan masa lampau dari karya-karya artistik Dodit Artawan, I Made Agus Saputra, Indra Dodi, Sudarna ‘Nano Uhero’, NPAAW serta Prajna Dewantara.

Tak hanya itu, garis bentuk dan sapuan warna ekspresif Anyon Muliastra, Putu Bonuz, Made Wiradana dan Putu Wirantawan berhamburan memberikan semangat. Pengunjung pameran ‘Hopes’ akan bisa melihat beberapa karya seni yang bertransformasi menjadi bentuk digital gerak, yang menstimulasi bagaimana kita memberikan persepsi baru pada karya seni.

KAF menampilkan karya-karya fine arts menjadi Augmented Reality (AR) dan sebuah token Nonfungible (NFT) yang telah di’drop’ di platform Rarible. Kolaborasi KAF dan Alila Seminyak ini merupakan lanjutan dari pameran yang sukses diadakan di akhir tahun 2020, sebagai bentuk dukungan Alila Seminyak kepada industri seni dan kreatif Indonesia. Untuk sahabat Fimela yang ingin mencari informasi lebih lanjut, cek informasi selengkapnya di @kita.art.friends .

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading