Sukses

Lifestyle

5 Jenis Minuman yang Berkhasiat Atasi Masalah Bau Mulut

Masalah bau mulut tidak bisa dianggap remeh karena bisa mengganggu dan menurunkan kepercayaan diri. Penyebab bau mulut paling umum adalah kebersihan gigi dan mulut yang tidak terjaga dengan baik.

Bila gigi dan mulut tidak dibersihkan secara rutin, bakteri akan berkembang biak di dalam mulut dan memecah sisa makanan di sela-sela gigi. Akibatnya, bau mulut menjadi masalah yang tidak terhindarkan. 

Jika menyikat gigi secara rutin setelah sarapan dan sebelum tidur masih belum cukup ampuh untuk atasi bau mulut, berikut ini 5 jenis minuman yang ampuh membantu mengatasi bau mulut. Simak ulasan selengkapnya dibawah ini. 

Jus Nanas

Jika ingin lebih segar dan lezat untuk disantap, kamu bisa mengonsumsi jus nanas agar bebas dari bau mulut. Minum segelas jus nanas atau konsumsi buahnya setelah makan.

Jangan lupa untuk segera minum air dan sikat gigi untuk mencegah gigi sensitif atau mudah keropos akibat zat asam pada nanas.

Yogurt

Bakteri lactobacillus mampu membunuh bakteri jahat pada usus. Mengonsumsi plain yogurt setelah makan secara rutin mampu mencegah dan mengatasi bau mulut.

Susu

Susu adalah obat terkenal untuk bau mulut. Untuk merasakan manfaatnya, minum segelas susu rendah lemak atau penuh semasa atau selepas makan yang mengandungi makanan berbau kuat seperti bawang putih dan bawang.

Teh Hijau

Teh hijau adalah obat rumahan yang efektif untuk bau mulut. Research Trusted Source menunjukkan bahwa teh hijau memiliki sifat disinfektan dan penghilang bau yang dapat menyegarkan nafas untuk sementara. Mint memiliki efek yang serupa, jadi secangkir teh mint hijau bisa menjadi penyegar nafas yang ideal.

Air Mineral

Mulut yang kering dapat menyebabkan bau mulut. Kondisi tersebut bisa membuat bakteri berkembang biak. Oleh karena itu, minum air cukup agar mulut tetap basah dan menghasilkan air liur yang berfungsi untuk menjaga mulut tetap bersih. Minum setidaknya delapan gelas air per hari untuk mengatasi bau mulut dan pilih dari sumber air minum alami.

Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Membedakan Madu Asli dan Palsu yang Perlu Diketahui
Artikel Selanjutnya
7 Cara Mewarnai Rambut Anti Gagal dan Rekomendasinya