Sukses

Lifestyle

Solusi 1 Perangkat Internet untuk Rumah Tingkat dan Banyak Kamar

Fimela.com, Jakarta Bagi pemilik rumah besar dan tingkat pasti paham betul rasanya mengakali perangkat internet agar tersebar merata ke segala penjuru ruangan. Misalnya router yang dipakai terletak di lantai 1 dan tidak terjangkau ke lantai 3.

Solusinya selama ini adalah memakai extender tapi problemnya begitu pindah dari lantai 2 ke 3 internet harus terputus dulu. Masalah koneksi memang bisa diatasi, namun tantangan berikutnya apakah perangkat pendukung itu cukup ramah di kantong?

Hal itu dialami Kohcun, tech reviewer yang hadir dalam media gathering yang diadakan TP Link saat memperkenalkan sub brand TP-Link Mercusys yang terdiri dari Mercusys Halo S3 dan Mercusys AC10. Ia pun memakai Halo S3 (3 Pack) dari Mercusys dengan harga yang terjangkau.

“Tapi setelah pakai Halo S3 (3 pack) sekarang bisa terjangkau sampai ke lantai tiga, tidak perlu terputus lagi ketika main mobile legend, dan jaringan lebih stabil. Dulu untuk download saya harus turun ke lantai 1 tapi sekarang walaupun di lantai 3 bisa download,” ujarnya.

 

 

Mesh Technology

Begitu juga dengan kendala banyak kamar, produk yang menggunakan mesh technology ini sangat mendukung. Mercusys Halo S3 300 Mbps Whole Home Mesh Wi-Fi System merupakan sistem mesh Wi-Fi yang menawarkan kecepatan wireless hingga 300 Mbps, dengan satu jaringan terpadu dilengkapi dengan teknologi mesh. Di mana unit Halo S3 bekerja sama untuk membentuk satu jaringan rumah utuh terpadu dengan satu nama Wi-Fi (SSID) dan satu kata sandi.

"Halo S3 juga menawarkan seamless roaming di mana gadget pengguna yang terhubung dengan jaringan Wi-Fi akan secara otomatis beralih dari satu unit ke unit Halo lainnya saat bergerak di sekitar rumah,” jelas Marketing Manager TP-Link Indonesia Yoshia. 

Sementara Halo S3 (2 Pack) dapat mengcover hingga 200 m², ideal untuk rumah dengan 2–4 kamar tidur. Dapat melayani hingga 40 perangkat yang terhubung secara bersamaan. Sedangkan Halo S3 (3 Pack) dapat mengcover hingga 280 m², sangat ideal untuk rumah dengan 3–5 kamar tidur. Dapat melayani hingga 60 perangkat yang terhubung secara bersamaan.

"Hampir dua tahun kita hidup berdampingan dengan Covid-19 di mana sebagian besar kegiatan beralih online yang membutuhkan koneksi internet dan jaringan Wi-Fi yang baik. Sebab itu, Mercusys hadir dan berkomitmen untuk menjaga agar masyarakat dapat tetap terkoneksi untuk melakukan aktivitas sehari-hari," tutup Country Director TP-Link Indonesia, Sterling Li.

Simak Video Berikut

#Elevate Women 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading