Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Jika Mengadakan Pernikahan Outdoor

Fimela.com, Jakarta Tempat diadakannya pernikahan bisa bermacam-macam, namun biasanya dibedakan menjadi dua, yaitu di dalam (indoor) atau di luar ruangan (outdoor). Beberapa orang kemungkinan ingin mengadakan pernikahan di luar ruangan karena terasa lebih lega dan alami.

Namun menikah di luar ruangan bukan berarti tanpa tantangan, ini sekian hal yang perlu dipertimbangkan sebelum mengadakan pernikahan outdoor.

1. Cuaca

Pastikan telah mengecek cuaca selama mendekati hari pernikahan. Perhatikan apakah mengadakannya saat musim kemarau atau hujan. Jangan sampai karena masalah cuaca pernikahan jadi tidak berjalan lancar.

2. Waktu

Waktu seperti apa yang ingin kamu pilih? Semua itu menentukan banyak hal. Jika siang hari terlalu terik, pasti tak akan nyaman untuk tamu undangan. Jika terlalu sore, kamu juga tak akan mendapatkan hasil foto yang cantik dengan pencahayaan alami. Berapa lama pernikahan diadakan juga menentukan berapa lama harga sewa, jadi pertimbangkan dengan matang.

3. Pilihan gaun pengantin

Kamu mungkin tak ingin memakai baju pengantin yang ribet dengan ekor panjang dan berlapis-lapis saat mengadakan pernikahan outdoor karena pasti akan gerah. Sebisa mungkin pilih gaun pengantin yang santai, sederhana dan tidak merepotkan. Kamu mungkin juga tak ingin memakai sepatu hak tinggi yang melelahkan untuk berjalan dan bisa tenggelam saat menginjak tanah.

4. Dekorasi

Dekorasi juga sangat penting dipikirkan, sesuaikan dengan suasana dan kemungkinan tertiup angin. Gunakan dekorasi bunga imitasi jika ragu bunga asli akan cepat layu dan kering karena cuaca yang panas. Dekorasi yang sederhana namun manis biasanya sudah cukup untuk pernikahan di luar ruangan.

5. Kondisi tempat

Pastikan memilih tempat yang teduh, sejuk dan dengan tanah yang datar tidak banyak bebatuan atau licin untuk berjalan. Pastikan juga ada lahan parkir yang cukup untuk tamu undangan serta tidak banyak rerumputan tinggi agar tidak banyak nyamuk atau serangga yang mungkin muncul dan mengganggu.

Mengadakan pernikahan outdoor atau di luar ruangan tentu menyenangkan, namun kamu juga perlu mempertimbangkan banyak hal di atas, Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Sepele tapi Berbahaya, Ini 5 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pasangan setelah Menikah
Artikel Selanjutnya
Cinta Saja Tak Cukup untuk Membangun Pernikahan, Mengapa?