Sukses

Lifestyle

7 Hal yang Sebaiknya Tidak Dilakukan selama 7 Hari sebelum Menikah

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu mendengar banyak cerita bahwa ada saja tantangan yang selalu datang sebelum pernikahan? Mulai dari masalah catering, keluarga, hingga mantan yang kembali menghantui.

Bahkan tak menutup kemungkinan pasangan yang akan menikah memutuskan tidak jadi menikah beberapa hari sebelum hari pernikahan. Itulah mengapa, kamu perlu tahu apa saja kira-kira hal yang sebaiknya tak boleh dilakukan sebelum pernikahan. Yuk simak!

1. Mencoba perawatan kulit baru

Sebaiknya jangan mencoba skincare baru yang belum pernah sama sekali kamu coba hanya karena kamu berpikir perlu memakai perawatan wajah yang dipakai banyak orang. Bagaimana jika ternyata justru tidak cocok dan wajahmu kemerahan, tumbuh jerawat atau menunjukkan efek alergi lainnya?

2. Mewarnai dan memotong rambut

Hindari juga mewarnai rambut untuk mencegah reaksi alergi atau susah penataan rambut saat hari H pernikahan. Jangan pula memutuskan memotong rambut dengan gaya dengan gaya ekstrem. Cukup hair mask sederhana saja di rumah yang biasanya rutin kamu lakukan. 

3. Menggunakan produk makeup baru

Sekali lagi, untuk mencegah reaksi alergi, jangan aneh-aneh mencoba kosmetik baru. Kamu mungkin ingin mencoba memakai makeup baru karena merasa menyambut hari spesial. Tahan dulu untuk menjaga kondisi kulit yang prima.

4. Makan banyak makanan asin

Seharusnya kamu memang menjaga makanan selama sebelum menikah, demi gaun pengantin cukup dengan ukuran badan dan juga mencegah wajah membengkak karena terlalu banyak garam di dalam tubuh.

5. Bertengkar dengan calon suami

Seringkali ada prosesi midodareni dalam adat Jawa, yang mana mengharuskan calon suami dan istri tidak bertemu dan berkomunikasi guna mencegah hal-hal yang tak diinginkan seperti timbulnya beda pendapat atau pertengkaran sebelum pernikahan.

6. Meragukan diri sendiri

Seringkali perasaan gugup akan mengundang banyak perasaan negatif lainnya, mulai dari rasa sedih, cemas, ragu hingga minder karena merasa tidak pantas untuk pasangan. Jangan sampai kamu tenggelam dalam perasaan negatif karena cemas dan ragu dengan pernikahan yang akan kamu lakukan.

7. Sering begadang

Jangan pula kamu terlalu sibuk hingga menghabiskan beberapa hari untuk begadang mengurusi banyak persiapan. Itulah mengapa kamu butuh banyak dukungan keluarga dan teman untuk meringankan beban persiapan menikah.

Nah, jadi jika berencana menikah, pastikan kamu tidak melakukan sekian hal di atas ya Sahabat Fimela.

#ElevateWoman with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Hal Penting yang Harus Dilakukan Pasangan sebelum Menikah
Artikel Selanjutnya
Hindari, 4 Kebiasaan Buruk Ini Tanda Disadari dapat Merusak Pernikahan