Sukses

Lifestyle

5 Penyebab Kerusakan Outfit Kesayangan Saat Sering Dicuci

Fimela.com, Jakarta Baik dari segi kenyamanan, model, atau aspek lainnya, pakaian favorit yang dimiliki tiap orang sudah pasti punya intensitas pemakaian cukup sering. Namun, seringnya pakaian kesayangan digunakan membuatnya masuk dalam siklus cuci, kering, pakai.

Padahal mencuci pakaian secara sering menggunakan mesin cuci juga bisa berisiko kerusakan pada outfit favorit kamu lho. Kok bisa sih? Ini penyebabnya!

Kurang Memperhatikan Petunjuk Perawatan

Hayo siapa yang abai dengan label petunjuk perawatan outfit? Meski nggak semua pakaian punya petunjuk perawatan yang spesifik, menyesuaikan bahan dengan cara membersihkan juga bisa menjaga outfit kesayangan kamu dari kerusakan. Seperti memisahkan pakaian warna putih, membedakan durasi mencuci pakaian berbahan katun, atau menjaga elastisitas skinny jeans dengan tidak menggunakan pengering dari mesin cuci.

Nggak Memasang Kancing Saat Mencuci

Hal sederhana yang nggak boleh disepelekan saat mencuci adalah mengancingkan pakaian seperti kemeja, polo shirt, atau celana. Bukan tanpa alasan, hal ini perlu dilakukan saat mencuci karena bisa menghindarkan robekan dari pakaian serta mengurangi risiko putusnya kancing. Pakaian lain yang dicuci secara bersaman pun juga bisa mengalami risiko terlilit kancing hingga membuat outfit lainnya mengalami kerutan bahkan kerusakan.

Nggak Menutup Resleting Saat Mencuci

Sama seperti kancing, nggak menutup resleting jaket, celana, atau outfit lainnya juga bisa berakibat fatal. Meski terkesan sepele, resleting yang terbuka membuat pakaian lainnya jadi tersangkut dan meningkatkan risiko kerusakan. Jika sudah begini, akan banyak pakaian yang mengalami penurunan kualitas seperti melar, berkerut, hingga robek.

Jarang Membersihkan Mesin Cuci

Walaupun fungsi utamanya adalah mencuci pakaian, bukan berarti mesin cuci selalu bersih dan steril loh. Penggunaan dalam kurun waktu lama tanpa pembersihan bisa membuat mesin cuci memiliki endapan kotoran, sisa detergen, dan jamur yang membuat pakaian berbau apek, kehilangan kecerahan warna, hingga kelunturan. Sterilisasi bisa dilakukan dengan menuangkan air panas dengan campuran cuka untuk meluruhkan endapan kotoran yang menempel.

Terlalu Banyak Menggunakan Detergen

Terdapat beberapa anggapan jika menggunakan banyak detergen saat mencuci bisa membuat pakaian jadi lebih bersih. Namun anggapan ini ternyata salah. Justru penggunaan detergen dalam jumlah berlebih membuat busa jadi lebih banyak yang bisa menyebabkan pakaian susah dibilas hingga meninggalkan noda.

Pakai detergen sedikit takut kurang bersih, tapi kalau kebanyakan juga ngerusak pakaian. Nggak perlu khawatir, serahkan saja pada Molto Ultra Care Baru! Kini tidak hanya memberikan wangi tahan lama, juga menjaga baju dari warna pudar dan kerusakan akibat mencuci.

Dengan tambahan Ultra Care Teknologi, Molto Ultra Care Baru adalah satu-satunya yang memiliki aroma wangi tahan lama sekaligus mampu melindungi pakaian kamu. Dijamin, outfit kesayangan kamu bakal tetap seperti baru bahkan ketika sudah 20x dicuci. Pakaian jadi tetap wangi, terlindungi, dan awet barunya.

Dapatkan Molto Ultra Care Baru yang kini tersedia dalam kemasan lebih murah, yaitu Rp 19.900. segera dapatkan di toko sekitar kamu dan rasakan sensasi memakai pakaian baru setiap hari.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading