Sukses

Lifestyle

Ketahui Cara Mencegah Kaki Pecah-Pecah secara Praktis

Kaki pecah-pecah bikin kulit kaki terlihat kusam dan tidak sedap dipandang mata. Kekurangan zat besi dan asam lemak omega-3 bisa menjadi penyebab munculnya kulit kaki kering dan tumit pecah-pecah. Kurang menjaga kelembapan kaki juga menjadi salah satu pemicu yang sering diabaikan.

Banyak perempuan hanya fokus untuk merawat muka dan kulit, tetapi lupa untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit kaki. Padahal kesehatan kulit kaki juga penting untuk dijaga. Salah satu tanda jika kulit kakimu tidak sehat adalah rentan pecah-pecah, maka dari itu kampu perlu untuk menjaganya.

Berikut adalah 5 cara untuk mencegah kaki pecah-pecah secara praktis. Simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

 

Mengenakan Sepatu yang Tertutup

Ini adalah salah satu cara terbaik untuk mencegah tumit pecah-pecah dan kaki kering. Memakai sepatu yang tertutup menjaga kaki tetap bersih dan lembap.

Rajin Membersihkan Kaki

Untuk mencegah tumit pecah-pecah, kamu harus menjaga kaki tetap bersih. Saat mandi, gosok kaki untuk menghilangkan kotoran dan sel kulit mati. Bersihkan kaki dengan menggunakan air hangat

Memanfaatkan Buah Pisang

Haluskan satu buah pisang matang dan oleskan pada tumit yang pecah-pecah. Biarkan selama 10 menit dan kemudian bilas dengan air dingin. Lakukan ini setidaknya sekali setiap hari sampai kaki menjadi lembut dan sembuh sepenuhnya.

Merendam Kaki dengan Air Lemon

Rendam kaki dalam larutan lemon dan air selama 15 menit. Gosok dan kemudian bilas. Oleskan pelembap pada tumit untuk mencegah kulit pecah-pecah.

Gliserin

Campur gliserin dalam setengah ember air dan kemudian rendam kaki selama 10 menit. Bilas dengan air dingin dan keringkan. Oleskan lotion untuk melembutkan kaki dan menjaganya tetap lembap.

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Cara Menggunakan Silver Sampo untuk Rambut Diwarnai
Artikel Selanjutnya
5 Rekomendasi Slimming Gel untuk Mengecilkan Perut