Sukses

Lifestyle

Penuhi Kebutuhan Zat Besi Harian dengan Konsumsi Daging Sapi Australia

Fimela.com, Jakarta Di masa pandemi COVID-19, sejumlah ahli kesehatan menyarankan untuk menambah asupan zat besi lewat suplemen dan juga jenis makanan yang tepat. Selain kaya akan protein, daging sapi juga kaya akan zat besi yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Salah satu jenis daging sapi berkualitas yang patut dikonsumsi adalah daging sapi Australia.

Untuk menjangkau masyarakat yang lebih luas, True Aussie Beef kini hadir di sejumlah hotel dan restoran fine dining sebagai pilihan daging sapi Australia berkualitas. Dalam kampanye yang disebut The Great Steak Escape, True Aussie Beef mengajak masyarakat Indonesia untuk menikmati daging sapi Australia selagi tidak bisa berkunjung langsung ke Australia akibat pandemi.

"Ini menjadi rangkaian program yang dilakukan di Indonesia, Singapura, Thailand, dan Malaysia. The Great Steak Escape menjadi sarana edukasi terhadap masyarakat akan kualitas daging sapi Australia dan pengalaman makan daging sapi Australia," ungkap Christian Haryanto selaku Business Development Manager International Markets True Aussie Beef.

Fimela pun berkesempatan untuk menikmati daging sapi Australia bersama dengan sejumlah sosialita Jakarta di Ayana MidPlaza Jakarta, di antaranya, Nunun Daradjatun, Donna Latief, Sisca, Eni Joesoeh, Devita Rusdi, dan Airyn Tanu.

Menurut Donna Latief, terdapat persepsi keliru yang selama ini beredar di masyarakat Indonesia soal daging sapi. Kebanyakan orang Indonesia menilai bahwa daging merah itu adalah sesuatu yang tidak lazim. Padahal kandungan protein dan zat besi yang ada di bagian merah pada daging sangat baik untuk pertumbuhan otot dan daya tahan tubuh.

"Cukup dipanggang saja sebenarnya. Tingkat kematangannya cukup medium well. Juicy yang ada pada daging itu harus dimakan. Kalau itu hilang, proteinnya juga hilang," ungkap Donna Latief.

Donna menambahkan untuk memaksimalkan zat besi dan protein yang ada daging, sebaiknya mengonsumsi daging sapi 3-4 kali dalam seminggu per 100-120 gr. Selain itu, daging tidak dikonsumsi bersamaan dengan karbohidrat melainkan dikombinasikan dengan berbagai macam sayur.

Di Ayana MidPlaza, bagian daging sapi tomahawk hanya dipanggang dengan sedikit tambahan garam dan lada. Yang menarik, tomahawk dipanggang di atas arang langsung untuk memaksimalkan pembakaran dengan durasi yang singkat. Tambahan rosemary yang dibakar bersamaan dengan arang memberikan aroma yang khas pada tomahawk.

Kamu bisa menikmati olahan tomahawk dari True Aussie Beef di Ayana MidPlaza mulai dari 20-27 Juni 2021.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading