Sukses

Lifestyle

Energy Gel Pertama dari Merek Lokal untuk Jaga Stamina Melalui Asupan Nutrisi yang Tepat

Fimela.com, Jakarta Di masa pandemi seperti saat ini, kesehatan tubuh tentu harus dijaga. Meningkatkan imunitas bisa dilakukan dengan melakukan olahraga secara rutin, menjaga asupan nutrisi, menjalani protokol kesehatan dengan baik, dan mengolah pikiran jadi lebih positif. Dengan cara ini, tentu diharapkan kita bisa melalui masa pandemi dengan lebih baik dan terhindar dari virus Covid-19 yang hingga kini masih jadi perhatian utama di seluruh dunia. Berbicara mengenai olahraga di masa pandemi, Emilia Achmadi yang merupakan seorang sport nutritionist juga mengungkapkan fakta yang patut dipahami. 

“100% benar bahwa olahraga dapat meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh kita. Namun harus diingat, bahwa olahraga harus dilakukan dengan baik dan benar. Yaitu porsi olahraga yang sesuai dengan kemampuan diri, tetap taat prokes, serta jangan lupa, asupan nutrisinya harus benar. Jika asupannya tidak benar, bukan saja tidak memberi hasil yang diharapkan, justru bisa menyebabkan cedera.” 

Sayangnya, saat ini pengetahuan masyarakat akan pentingnya berolahraga belum sejalan dengan pengertian pentingnya sport nutrition atau nutrisi olahraga. Sport Nutritions atau Nutrisi Olahraga berbeda dengan nutrisi sehari-hari karena Sport Nutritions memiliki tujuan untuk mendukung performa olahraga secara khusus sehingga memiliki komposisi dan anjuran waktu konsumsi yang khusus. 

 

Pentingnya sport nutrition

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Strive Indonesia (@striveindonesia)

“Sport Nutritions ini bagaikan bagaikan bahan bakar mobil balap. Mobil balap tentu memerlukan jenis bahan bakar yang berbeda dari mobil biasa. Bahan bakar yang tidak tepat tidak bisa mendukung performa optimal, bahkan bisa merusak komponen mobil,” jelas Emilia lebih lanjut. Salah satu dari bentuk kurangnya kualitas asupan nutrisi ketika berolahraga adalah “Bonking” atau kondisi kelelahan hingga merasa lemas saat

berolahraga akibat dari berkurangnya karbohidrat di dalam tubuh yang diperlukan sebagai bahan bakar ketika berolahraga. Sehingga tak jarang tubuh “mogok” tak mampu melanjutkan gerakan, bahkan bila dipaksakan dapat mengakibatkan cedera parah pada otot. 

STRIVE Energy Gel memahami pentingnya asupan energi yang konsisten terutama untuk olahraga endurance atau ketahanan. Alasan inilah yang mendasari diluncurkannya produk baru STRIVE Energy Gel – sebuah produk Energy Gel Indonesia pertama yang diproduksi oleh perusahaan lokal. 

Edo Bawono, selaku founder STRIVE, menceritakan bagaimana ia mencetuskan produk nutrisi sport ini. “Semua bermula dari pengalaman pribadi kami. Di mana kami begitu passion berolahraga, tetapi merasa kesulitan mencari sport nutrition berkualitas saat kami bersepeda jarak jauh. Dimulai dari produk energy bar, kini kami hadir menawarkan produk energy gel pertama buatan Indonesia, dengan bahan dan formulasi yang khusus dibuat sesuai dengan sport enthusiast di Indonesia,” tutur Edo. 

Kandungan nutrisi dalam STRIVE Energy Gel ini tidak kalah dengan merek luar, dan yang lebih penting disesuaikan untuk konsumen Indonesia. “Dulu saya suka eneg saat mengkonsumsi energy gel dalam keadaan perut kosong, tapi sejak konsumsi STRIVE Energy Gel tidak masalah lagi. Ternyata itu karena ada kandungan jahenya,” jelas Chaidir Akbar, seorang atlet ultra marathon dan Ironman, sekaligus pendiri Triathlon Buddies dan endurance coach ini berbagi cerita. 

Kandungan yang baik untuk meningkatkan performa tubuh

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Strive Indonesia (@striveindonesia)

STRIVE Energy Gel, selain mengandung Ekstrak Jahe sehingga aman dikonsumsi saat perut kosong, juga mengandung unsur Vitamin B Complex (Vit B1, B6) yang mempercepat proses pembentukan energi secara konsisten, lalu ada Asam Amino agar tubuh tidak mengambil cadangan asam amino dari otot, Ekstrak Kurma sebagai sumber carbo dan gula alami untuk energi yang tahan lama, Guarana yang merupakan kafein alami, serta aman bagi jantung, dan perpaduan elektrolit untuk mencegah keram otot. 

Manfaat maksimal STRIVE Energy Gel akan terasa optimal jika dikonsumsi sebelum dan saat berolahraga. Konsumsi satu sachet STRIVE Energy Gel, 15-30 menit sebelum dimulai. Lebih baik jika tetap mengisi perut dengan makanan padat mudah cerna seperti STRIVE Energy Bar. 

Untuk asupan saat berolahraga, konsumsi satu sachet STRIVE Energy Gel untuk setiap 30-45 waktu tambahan. Hal ini bertujuan untuk memastikan stamina tidak menurun. Sebaiknya, tetap jaga hidrasi tubuh dengan minum secukupnya. 

“Terasa sekali performa dan stamina saya meningkat saat konsumsi STRIVE Energy Gel sebagai pelengkap STRIVE Energy Bar yang sudah saya konsumsi secara teratur sebelumnya. Saya konsumsi STRIVE sport nutrition sebelum dan saat sedang berlatih, terasa punya energi lebih banyak dan lebih kuat, juga tidak terlalu lelah setelah berolahraga,” ujar M. Fadli, atlet peraih 

medali emas pada cabang balap sepeda Asian Para Games 2018 ini menceritakan pengalamannya mengonsumsi STRIVE sejak 2018. 

Dukungan langsung terhadap kebutuhan nutrisi olahraga untuk atlet, merupakan CSR atau tanggung jawab sosial perusahaan sebagai bentuk komitmen untuk menyajikan asupan nutrisi olahraga yang berkualitas. Sampai tahun 2021, STRIVE telah mendukung asupan nutrisi olahraga untuk belasan atlet nasional baik profesional dan non profesional, yang berlaga di arena nasional sampai internasional. 

“Kami bangga bisa membuktikan bahwa brand dengan kearifan lokal tidak kalah saing kualitasnya. Kami juga berkomitmen untuk mendukung atlet Indonesia sebagai bentuk balas budi kami untuk Indonesia,” tambah Edo, yang juga mantan atlet tenis nasional di tahun 1990-an. 

“Harapan kami adalah para atlet yang kami support dapat mengikuti Pekan Olahraga Nasional, atau bahkan mengumandangkan lagu Indonesia Raya di SEA GAMES nantinya. Jadi tak berlebihan rasanya jika kami merasa STRIVE adalah brand dari Indonesia, oleh Indonesia dan untuk Indonesia,” tutup Edo. 

Bagi sahabat Fimela yang ingin mencari produk Strive, kunjungi official store “striveindonesia” di Tokopedia, Shopee, Bukalapak dan Blibli.com .

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading