Sukses

Lifestyle

Akibat PPKM, Pasangan Pengantin Ini Gelar Pernikahan di Dalam Bus

Fimela.com, Jakarta Lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia sangat memprihatinkan. Akibatnya, pemerintah terapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Pulau Jawa dan Bali guna menurunkan angka jumlah kasus Covid-19. Akibatnya, banyak gelaran yang harus tertunda karena masyarakat dilarang melakukan kegiatan yang bisa memicu kerumunan. Begitu juga dengan pesta pernikahan yang sangat dibatasi jumlah tamu undangan yang hadir. 

Namun ada saja cara unik yang dilakukan warga untuk mengatasi situasi yang serba terbatas ini. Untuk menghindari kerumunan, pasangan pengantin ini viral karena melakukan pernikahan di atas bus yang berjalan. Dikutip dari laman Twitter @Don_Harriz, nampak sepasang pengantin yang berpakaian rapi berhadapan dengan penghulu serta saksi-saksi. Pernikahan ini pun dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dan hanya dihadiri oleh keluarga saja.

Pasangan yang viral

Rupanya pernikahan unik ini terjadi pada Minggu (11/7/2021). Titin dan Angga Hayu adalah pasangan asal Boyolali, Jawa Tengah. Keduanya melakukan keseluruhan prosesi pernikahan mulai dari sungkeman hingga ijab kabul di dalam bus. Dikutip dari Liputan6.com, Awalnya pernikahan hendak digelar di kediaman Titin di Sambi, Boyolali, Jawa Tengah. Namun, akibat adanya PPKM, pasangan pengantin ini pun sempat kebingungan.

Terlebih lagi jika memaksakan mengadakan acara di rumah, nantinya akan mengundang banyak kerumunan dari tetangga desa.  Akhirnya menyiasati hal tersebut, Titin dan Angga pun menggelar acara pernikahannya di atas bus. Penumpang yang ada di dalam bus ini pun terbatas hanya keluarga inti dari kedua belah pihak yang berjumlah 12 orang. 

Rute yang dilalui dalam acara Wedding On the Bus (WOB) ini yakni pertama menjemput penghulu di KUA Sambi, kemudian menuju ke Simo, Boyolali untuk prosesi ijab kabul. Namun, rute pun berubah karena prosesi pernikahan ternyata memakan waktu cukup panjang, sehingga bus pun akhirnya pindah rute melewati Tol Solo-Semarang. 

Bus ini sempat berhenti di rest area Salatiga untuk mempersilahkan pengantin mengambil foto. Kemudian putar balik di Tol Bawen untuk kembali pulang.

Terobosan pernikahan unik WOB ala Titin dan Angga ini pun dianggap sebagai solusi yang cerdas bagi para pasangan pengantin yang hendak menyelenggarakan pernikahan di tengah pandemi ini. Selain unik, cara ini pun nampaknya lebih praktis ketimbang menggelar pernikahan drive-thru.

"Jadi kepengen nyoba, tapi Enggak Ada calonnya," tulis akun @Rahmawati1256789

"Biar bukan pandemi kayanya asik nihh, bukan buat nikahan doang, pesta ulang tahun juga oke nii, jd sambil muterin kota, kitanya makan2 sambil liatin orang2 diluar," tulis akun @koockieJar

"Semoga ini semua penumpang busnya udah tes swab PCR yaa sebelum naik, jadinya tidak percuma karena mereka kan ada di dalam ruangan tertutup dan ber-AC," tulis akun @nanamiranda

 

 

 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading