KAPANLAGI NETWORK
MORE

The List: Coffee Shop Hip untuk Nikmati Weekend di Jakarta

Jumat, 17 Maret 2017 15:35 Oleh: Melida Rostika

Belum tahu di mana hendak bersantai menghabiskan akhir pekan ?. Berikut beberapa pilihan kedai kopi di Jakarta rekomendasi Fimela.

Weekend finally here! Waktu berharga akhir pekan yang ditunggu-tunggu rasanya sayang bila dihabiskan hanya dengan bersembunyi di bawah selimut kamar di rumah. Memang candu, namun bila menghabiskan akhir pekan bersama sahabat terdekat dipenuhi canda tawa sambil meng-update pengetahuan sosial dirasa akan lebih menyenangkan dan menyegarkan pikiran yang selama seminggu dipenuhi oleh setumpuk aktivitas kantor. 

Tempat hangout bisa dimana saja, namun bosan rasanya bila harus selalu pergi ke mall atau resto-resto fancy yang agak menguras dompet. Pilihan kedai kopi rekomendasi Fimela berikut mungkin mampu menjadi referensi tempat berkumpul berbagi cerita, meghabiskan quality time bersama sahabat-sahabat tersayang. Saat ini kultur coffee shop di Jakarta sedang memasuki gelombang ketiga. Dimana beberapa tahun lalu sempat ramai, kemudian sepi, kemudian ramai kembali khususnya di daerah Barat dan Utara, lalu wilayah Selatan mulai bangkit dengan kemunculan beberapa coffee shop baru.

 Tuku, St Ali, Djule, Giyanti Coffee, Bakoel Koffie

"Rotasi reguler tiap akhir pekan, saat sempat. Selain kopi enak, suasana dan view-nya juga enak. Untuk sendiri atau ramai-ramai. Rasanya coffee shop atau kedai kopi mana aja itu bakal enak untuk santai di akhir pekan. Soal kopi sih, sangat soal selera. Kalau gue lebih ke perut. Kalau kopi dan susu mereka bikin gue sakit perut, karena gue sedikit lactose intolerant, I definitely not coming back. So far, these five aman di perut gue." - Stanley Dirgapradja, Managing Editor. 

FILLMORE COFFEE - Setiabudi

“Tempatnya yang agak tersembunyi dan tidak langsung menghadap jalan raya atau mall dirasa cocok untuk tempat bercerita mengungkapkan isi hati, plus ditambah dengan nuansa ubud-area yang ada di lantai dua (rooftop). Untuk kualitas minumannya, kedai ini menyajikan biji kopi pilihan yang beda-beda tiap minggu ditambah harganya masih affordable serta pelayanannya yang ok.” - Meisty, Editorial Marketing Communication. 

MR. Sunday & Kopi Kalyan - Cikajang

“Biasanya ke coffee shop buat hangout kumpul sama teman-teman dan cobain makanannya, dan kedua coffee shop ini punya menu makanan yang lumayan variatif dan enak, dan kopinya pun enak.  Dan nilai plusnya lagi, dua coffee shop ini memiliki ambience, architecture dan spot yang instagramable buat foto-foto” -Wisnu Genu, Fashion Stylist.  

But First Coffee Shop - Dharmawangsa, Jakarta Selatan 

“I loved this tiny coffee shop! It's a pretty comfortable place to have small meetings or just to bring your laptop with you and do some work. They serve good coffee in cute little ceramic mugs. I ordered their Marshmallow cookie once but it was too sweet for my liking. Satu yang paling favorit dari tempat ini, interior dan eksteriornya khas dengan sentuhan rumah minimalis di Jepang. Dan yang paling penting, Masih cukup terjangkau untuk kantong di tanggal tua.” - Arisa Mukharliza, Beauty Editor.

Coffeewar  - Kemang

“Designnya homey banget, pas untuk berlama-lama sambil ngobrol atau mengerjakan tugas. Selain itu, rasa kopi nusantara yang disajikan juga boleh diadu dengan coffeeshop lain yang lebih ternama. Harganya? Worth it banget, cocok untuk awal ataupun akhir bulan” -Anida Christarila, Sekretaris Redaksi. 

Tanamera - Ahmad Dahlan Jakarta Selatan 

"Tempatnya yang nyaman membuat kita betah berlama-lama. Kopi yang disuguhkan pun rasanya nikmat, ditambah red velvet cake-nya enak dan tidak terlalu manis. Untuk soal harga, kedai ini harganya standar dan tidak terlalu menguras dompet." - Bunga Wiratri, Intern. 

(Picture Courtesy of Google.com)

 

Komentar Anda
Keep going