Sukses

Lifestyle

Tidur Tanpa Lampu Bisa Mengurangi Berat Badan, Benarkah?

Jakarta Tidur dalam keadaan gelap bukan saja membantu tidur menjadi lebih nyenyak. Berdasarkan penitilian tidur tanpa lampu memiliki banyak manfaat yang mungkin tidak terpikirkan oleh kamu contohnya seperti mengurangi berat badan. Orang yang kelebihan berat badan sangat disarankan untuk tidur dalam keadaan gelap atau remang karena menurut penelitian hal tersebut mampu membakar kalori . Penasaran dengan manfaat lainnya dari tidur tanpa lampu maka simak ulasan berikut.

1. Merilekskan Pikiran

Bagi kamu yang sibuk dan memiliki rutinias yang segudang sebaiknya tidur atau beristirahat dengan cahaya remang. Sebab lampu terang memberikan efek ramat dan padat dibandingkan dengan cahaya remang yang memberikan relaksasi. Sedikit cahaya menurut psikologis membuat pikiran kamu menjadi santai dan mampu berpikir dengan baik.

2. Memaksimalkan Kerja Otak

Mematikan lampu atau keadaan ruangan yang remang ternyata mampu mengoptimalkan fungsi otak. Memaksimalkan kerja otak membantu mengurangi kemungkinan terkena dimensia atau kepikunan diusia lanjut nanti.

3. Mengurangi risiko kanker payudara dan prostat

Tidur di ruangan tanpa cahaya memacu tubuh untuk menghasil hormon melatonin secara maksimal. Hormon ini sangat ampuh bekerja dalam mematikan sel kangker payudara dan prostat.

4. Mencegah Kerusakan DNA

Keadaan gelap atau remang dapat membantu mengurangi kemungkinan kerusakan pada DNA. Sebab pada kondisi gelap sel imunitas kita akan membaik dan kerusakan pada DNA dapat menyebabkan seseorang mudah terkena leukemia.

5. Mengurangi Mata Minus Semakin Parah

Orangi memiliki mata minus cenderung cepat merasakan kelelahan mata maka dari itu disarankan mereka tidur dengan cahaya remang atau gelap agar mata mereka bisa rileks. Ini juga dapat mengurangi kemungkinan minus mata kamu bertambah.

Hal kecil seperti sekedar mematikan lampu saat tidur memiliki banyak manfaat untuk kesehatan yang mungkin selama ini tidak pernah terpikirkan oleh kita. Jadi, mulai dari sekarang bisa dicoba untuk membiasakan tidur dengan cahaya remang atau tanpa lampu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading