KAPANLAGI NETWORK
MORE

Tips Memilih Tema Warna yang Tepat untuk Pesta Pernikahan

Senin, 16 Mei 2016 16:06 Oleh: Okinice Meyer

Palet warna apa yang akan kamu pilih untuk dekorasi pernikahanmu? Jika masih bingung, kami bantu kamu menentukannya sekarang.

Hal yang pasti akan dibicarakan saat mempersiapkan pesta pernikahan adalah pilihan-pilihan warna atau palet warna yang akan digunakan. Warna-warna seperti pastel akan menciptakan kesan pesta romantis, sementara warna-warna lebih berani akan mempertegas berbagai macam karakter sesuai kepribadian pengantin.

Berikut ini 4 step untuk memilih palet warna yang tepat.

1. Match it with your concept
Kamu dan pasangan mungkin memiliki warna favorit, tapi akan lebih baik lagi jika warna bisa disesuaikan dengan konsep pesta pernikahanmu agar terlihat serasi secara keseluruhan.

2. Bermain dengan psikologi warna
Warna punya kemampuan untuk mempengaruhi suasana hati. Misalkan, kalau kamu memilih warna merah yang biasa melambangkan semangat dan passion, untuk dekorasi pernikahan, maka suasana yang akan ingin kamu bawakan berarti suasana penuh energi, atau glamor dan mewah.

3. Jangan sampai bertabrakan dengan warna venue pernikahan!
Apa warna yang dominan pada venue pernikahanmu nanti? Jika warnanya sudah kuat, kamu hanya memerlukan beberapa sentuhan kecil yang semakin memperkuat karakter warna keseluruhan dekorasi pernikahanmu. Misalnya, tinggal memilih motif karpet, taplak meja, dan tirai yang sesuai untuk melengkapinya.

4. Cobalah berani bereksperimen
Walaupun sudah melewati 3 langkah di atas, tapi jangan sampai terpaku juga ya, Fimelova. Jika kamu memang ingin mencoba mengombinasikan warna seperti kuning dan mint agar terlihat lebih menonjol, why not? Yang penting tetap mengingat estetikanya ya agar enak dipandang mata.

Komentar Anda
Keep going