KAPANLAGI NETWORK
MORE

Travel: Ini Adalah Bandar Udara Terbaik di Dunia, Guess Where?

Senin, 20 Maret 2017 14:00 Oleh: Melida Rostika

Sudah lima tahun berturut-turut bandar udara Changi di Singapura dinobatkan sebagai bandar udara terbaik di dunia, setuju ?

 

Bagi para shopaholic tanah air, pergi berbelanja ke Singapura adalah hal yang mengasyikan. Deretan retail shop berbagai brand dengan mudah dapat dijumpai di sepanjang Orchard Road dengan harga yang sedikit lebih murah dibandingkan harga retail di Indonesia. Memang terdapat berbagai jalur perjalanan mampu ditempuh para wisatawan untuk mengunjungi negara yang terkenal dengan icon Merlion ini, dan bila bepergian dengan pesawat terbang, bandar udara Changi akan menjadi bandara tujuan. 

Bandara Changi Singapura kembali terpilih sebagai “Bandar Udara Terbaik Dunia” selama lima tahun berturut-turut dalam “2017 World Airport Awards” yang berlangsung di Passenger Terminal EXPO, Amsterdam, Belanda. World Airport Awards 2017 didasarkan pada 13,82 juta kuesioner survei bandara yang diisi oleh pelancong dari 105 negara, mencakup 550 bandara di seluruh dunia. Survei mengevaluasi kepuasan pelanggan di bandara dengan berbagai layanan dan indikator kinerja utama (KPI) produk – dari check-in, kedatangan, transfer, belanja, keamananan dan imigrasi, hingga gerbang keberangkatan.

Tak dipungkiri memang, Bandar udara Changi memiliki kelengkapan fasilitas publik yang hampir sempurna, dari mulai tempat belanja, tempat bermain anak, restoran, salon dan spa sampai kolam berenang serta pernak pernik dekorasi ruangan bandara yang dikelilingi oleh berbagai tanaman asli yang menyejukan mata (termasuk area hijau dalam ruangan!). Well, kegiatan menunggu jam terbang tak akan terasa membosankan lagi bila dihabiskan di bandar udara ini. Termasuk saat harus transit. Banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan di Changi.

 

Komentar Anda
Keep going