KAPANLAGI NETWORK
MORE

Trend Poke Bowl di Jakarta, Sehat dan Sedap Dipandang Mata

Rabu, 14 Februari 2018 13:00 Oleh: Melida Rostika

Memang hanya berisikan sayuran, salmon dan tuna sashimi, namun ternyata poke bowl cukup mengenyangkan, cocok untuk santapan after workout. Lihat beberapa tempat rekomendasi Fimela di sini!

Saat lelah usai berolahraga, biasanya kita akan merasa lapar dan benar saja, nafsu makan untuk melahap makanan yang ada di depan mata semakin besar. Bila tidak diperhatikan, jangan sampai segala usaha menahan gerakan pilates tadi jadi sia-sia karena melahap karbo dengan minyak berlebih, let's be honest, yang menggiurkan itu. Poké Bowl, kini jadi idola para pecandu healthy lifestyle untuk hidangan sehat yang mengenyangkan seusai berolahraga dan juga harus diakui manis diabadikan di Instagram.

 

Poké sendiri berasal dari Hawaii. Berasal dari kata ‘dipotong', Poké Bowl awalnya disajikan sebagai pembangkit selera (apetizer) namun sudah banyak yang menikmatinya sebagai hidangan utama. Awalnya hidangan ini hadir cukup sederhana. Hanya menggunakan salmon atau tuna sashimi yang dipotong dadu, potongan rumput laut kemudian dicampur dengan kemiri yang dihancurkan dan taburan garam. Namun seiring berjalannya waktu, hidangan ini dimodifikasi dengan tambahan nasi, berbagai kacang-kacangan bahkan dengan tambahan shoyou (kecap asin khas Jepang). 

 

Di Ibukota sendiri, resto yang menyajikan hidangan ini sudah semakin mudah dijumpai. Berikut beberapa resto yang menyajikan menu Poké Bowl pilihan Fimela. Which one is your favorite? 

  • Pokinometry Indonesia

Awalnya hadir di bilangan Pantai Indah Kapuk, kini Pokinometry sudah membuka gerai kedua nya di Gandaria City Mall, Jakarta Selatan. Sensasi restoran pinggir pantai akan seketika terasa saat memasuki resto ini. Hadir dengan berbagai menu Poké Bowl, Pokinometry menawarkan sensasi Poké Bowl yang otentik. Daging ikan segar disajikan segar setiap harinya. Kita juga bisa memilih berbagai pilihan sayuran, isi dan topping dalam Poké Bowl sesuai selera. Satu yang unik dari Pokinometry, mereka menyediakan berbagai macam mayonaise seperti Wasabi Mayo dan Garlic Mayo, dan satu pilihan sambal yang bisa dicampurkan ke dalam hidangan Poké Bowl untuk meminimalisir rasa ikan yang kuat bagi yang belum terbiasa dengan hidangan Poké Bowl ini. Para pecinta rasa pedas untuk hidangan sehatnya, harus coba ini! 

  • Pokéy Studio

Tak hanya menghadirkan menu Poké Bowl dengan ikan segar, resto yang terletak di Senopati Jakarta Selatan ini juga hadirkan menu vegetarian. Sashimi yang diganti dengan potongan dadu tahu organik yang dipanggang, ditambah rumput laut, edamame dan potongan sayuran yang bisa dipilih sesuai selera. Rasanya tak perlu bingung lagi cari hidangan vegan yang mengenyangkan seusai berolahraga. 

  • Limu 

Dengan tiga pilihan menu andalan serta sashimi yang segar, Limu jadi resto spesialis Poké Bowl yang sering jadi tujuan para healthy lifestyle junkie. Letaknya yang strategis, di mall Pacific Place Jakarta Selatan, buat Limu semakin mudah dijangkau. Satu menu favorit Fimela, Rainbow Bowl, berukuran agak besar, menu  dengan banyak varian isi seperti edamame, timun, wakame, salmon atau tuna sashimi, jagung chips ini bisa disantap bersama para sahabat seusai workout date.

  • HONU Poké & Matcha Bar

Bila membuka topik membahas menu Poké Bowl di Ibukota, biasanya semua sudah tahu bahwa Honu adalah resto yang jadi tujuan. Menghadirkan sampai 8 menu Poké Bowl, Honu bisa dibilang memiliki varian yang mampu disesuaikan dengan selera masing-masing. Tempatnya yang cukup Instagramable membuat Honu bisa jadi pilihan santap hidangan sehat sambil berkumpul bersama para sahabat. 

  • Farmers Bowl

Menu Poké Bowl yang dihadirkan disini mungkin sedikit agak berbeda dengan kebanyakan. Sashimi yang disajikan bisa dimatangkan sesuai selera. Satu yang unik, pada menu Siam Bowl, selain sayuran segar seperti tomat cherry, selada, edamame, dan grilled salmon, juga hadir potongan keripik tempe yang renyah. Jika ingin Poké Bowl yang berupa salad murni yang ikannya dimatangkan atau mau mengganti nasi dengan mie soba,  mungkin Farmers Bowl bisa jadi pilihan. 

  • Hatchi 

Resto Japanese Fussion ini menghadirkan menu Poké Bowl yang berbeda. Di Sini Poké Bowl yang dihadirkan cukup sederhana dan lebih bergaya Japanese food. Nasi yang telah dilumuri soyou (kecap asin Jepang), disajikan dengan potongan salmon dan tuna sashimi, lengkap dengan lembaran nori yang diiris kecil, serta kuning telur yang menggugah selera di bagian atas. Rasa gurih yang tak berlebihan, berpadu dengan segarnya sashimi, buat menu ini pantas untuk dicoba. 

 

 

(PIc: Exclusive)

 

Baca Juga : Ikuti 5 Ide Ini, Hari Valentine Sebagai Lajang Tetap Terasa Istimewa

Komentar Anda
Keep going