KAPANLAGI NETWORK
MORE

Wedding 101: Menemukan Videografer yang Berkualitas

Sabtu, 15 Oktober 2016 10:00 Oleh: Fimela Editor

Menemukan videografer ataupun fotografer untuk peristiwa pernikahan yang bersejarah bagi semua orang, tidak dapat disepelekan. Berikut tips yang dapat dicoba.

bridestory

Video pernikahan  atau wedding video seolah film kecil tentang kehidupan cinta kita dengan pasangan. Nah, untuk menemukan sutradara yang pas untuk wedding story mu, kami punya beberapa tips berikut ini:

Pertama, carilah video dari kerabat atau teman yang sudah menikah dan memiliki video pernikahan yang mengesankan untuk kita. Kemudian, dapatkan rekomendasi dari fotografer pernikahan, catering, toko bunga atau wedding consultant. Pastikan rekomendasi tersebut tidak berdasarkan komisi yang akab mereka terima dalam referensi tersebut, agar tidak bias dan objektif. Lalu, kita juga bisa mencari informasi seputar pernikahan kita dari berbagai sumber seperti majalah atau situs pernikahan seperti Bridestory.com, di mana kita bisa menelusuri profil-profil para videografer dan melihat hasil video mereka di sana.

Lalu, setelah kita menemukan dua atau tiga vendor yang menarik hati, jangan lupa untuk menyimpan profile mereka di Bridestory.com agar sewaktu-waktu kita dapat langsung melihat informasi mengenai nama vendor videografer, nomor kontak dan alamat mereka kembali. Atur janji untuk bertemu secara langsung dengan vendor-vendor tersebut.

Pastikan kita melihat hasil video dari videografer yang sama yang akan bertugas di hari pernikahan kita, Fimelova. Jangan lupa juga, ketika melihat hasil videonya, pastikan hasil video yang jelas dan pencahayaan yang tidak terlalu redup.

Dengarkan dengan seksama, bagaimana kualitas suara dalam video tersebut. Apakah kita dapat memahami percakapan yang ada dalam video tersebut? Apakah musik dari video tersebut sesuai dengan moment-nya? Seberapa luas pengetahuan videografer tentang pilihan musik? Apakah terdapat perubahan musik dalam video tersebut yang mengganggu hasil video?

Last but not least, kita juga mesti cari tahu apakah videografer tersebut membuat kita merasa nyaman? Apakah dia menerima tema hari pernikahan kita? Apakah kita suka dengan kepribadian videografer tersebut? Karena perlu diingat, orang tersebut yang akan bersama dengan kita dan mengambil moment-moment penting di hari bahagia tersebut.

Setelah kita bertemu dengan videografer tersebut, cari tahu beberapa review atau testimoni dari beberapa sumber terpercaya. Kita juga dapat memperoleh informasi review mengenai vendor-vendor tersebut di situs Bridestory.com. Dan secara keseluruhan, apakah kita senang dengan hasil kerja vendor tersebut?

Dari hal-hal tersebut kita akan memperoleh jawaban apakah videografer tersebut berkualitas dan sesuai untuk menjadi vendor di hari pernikahan atau tidak. Serunya, di Bridestory.com kita juga juga dapat melihat beberapa vendor videografer terbaik yang sebagai referensi seperti : Bali Metro Digiart, Bali Red Photography, Axioo Videography, Danny Halim Production, The Big Films, Precious Moment by Scorta, Venema Pictures, Pulse Pictures, Lifetime Production, dan vendor lainnya. Happy browsing!

Foto via @thebridestory

Komentar Anda
Keep going