Sukses

Lifestyle

Berkunjung ke 7 Negara dengan Pajak Terendah di Dunia

Fimela.com, Jakarta Kalau kamu sedang melakoni travel on a budget, maka segala apek tentang satu destinasi harus diketahui. Mulai dari kapan waktu yang murah untuk melakukan reservasi perjalanan, hingga ke serba-serbi harga barang kebutuhan. Mungkin jarang disadari, namun kamu juga harus perhatikan biaya pemungutan pajak yang berlaku di satu negara.

Karena nantinya akan menjelajah berbagai tempat umum yang (tentu saja) terdapat biaya pajak di dalamnya. Juga, makan makanan lokal, baik di kedai pinggir jalan maupun resto, dan mungkin saja belanja satu-dua barang, makanya kamu harus tahu negara mana saja yang punya biaya pajak terendah di dunia untuk merencanakan travel on a budget dengan lebih matang.

Uni Emirat Arab

Negara yang berada di sepanjang pesisir Teluk Persia ini terkenal akan segala kemewahan yang bisa ditemukan di tiap sudut kota. Gedung-gedung pencakar langit dengan desain unik yang berjejal di sepanjang jalan. Belum lagi, gedung dan hotel tertinggi di dunia yang ada di kota Dubai. Namun, segala kemewahan yang diperlihatkan UEA ini tak membuat persentase pajaknya lebih dari 14,8%.

Zambia

Negara-negara di Afrika memang tersohor akan suguhan alam liar dan hamparan savana yang bisa dinikmati dengan bebasnya, termasuk Zambia. Supaya bisa mencicip nuansa alam eksklusif, turis biasanya rela mengeluarkan biaya lebih. Namun kalau kamu berkunjung ke Zambia yang punya persentase pajak di angka 14,8%, maka kemungkinan itu akan ada di tingkat yang lebih rendah.

 

A photo posted by @sonya7r on

Arab Saudi

Jadi negara impian bagi sebagian besar umat muslim, Arab Saudi tak punya persentase pajak yang tinggi. Negara yang tersohor akan kandungan minyak buminya ini punya tingkat pemungutan pajak di angka 14,5%. Karena biasa didatangi orang dari berbagai belahan dunia, kamu bisa temukan berbagai serba-serbi barang maupun makanan dari tempat lain di sini.

Lesotho

Mungkin namanya masih asing di telingamu, seperti kebanyakan negara di Afrika. Berada di selatan Afrika, negara ini menyimpan sejarah Raja Moshoeshoe dari abad ke-19. Panorama alam di negara ini sanggup memesonamu. Belum banyak dikunjungi turis membuat perjalanan jadi semakin eksklusif. Terlebih, godaan persentase pajak yang berada di angka 13,6%.

 

A photo posted by Bryan (@byoung41) on

Bahrain

Negeri kepulauan yang ada di Timur Tengah ini punya persentase pajak 13,5%. Kota yang bekembang di sepanjang aliran air sungai dan laut ini menyuguhkan panorama spektakuler ketika malam tiba. Kamu bisa duduk dan bersantai di tepi kota sambil menikmati pemandangan kerlap-kerlip lampu yang terpantul dengan indahnya di air.

 

A photo posted by Ika Dianita Kurnia (@ikadianita) on

Kuwait

Negeri yang sarat akan sejarah kuno ini jadi alternatif destinasi yang bisa dikunjungi ketika berada di Timur Tengah. Belum popular di kalangan turis, Kuwait punya persentase pajak di angka 12,8%. Tak hanya sejarah, kamu pun akan dimanjakan oleh berbagai peninggalan seni dengan pengaruh Islam yang begitu kentara.

 

A photo posted by Yara (@yara_fm) on

Republik Makedonia

Negera yang terkenal akan berbagai festivalnya ini bisa jadi salah satu destinasi ketika kamu ingin melakoni travel on a budget. Persentase pajak yang ada di angka 10% adalah salah satu alasannya. Kamu bisa puas city road dan menjejalah berbagai panorama alam dengan suguhan yang berbeda di tiap tempatnya. Mulai dari laut berpasir putih, hingga daerah pegunungan dengan hawa sejuk.

 

A photo posted by Sanja L. Trojar (@sanya_lt) on

 

Baca Juga: Ketahui 6 Tips Ini Sebelum Kamu 'Backpacking' Pindah Negara

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading