Sukses

Lifestyle

Yuk, Manfaatkan Momen Lebaran untuk Mengenalkan Pacar ke Orangtua

Fimela.com, Jakarta Lebaran hanya tinggal hitungan hari, untuk kamu para jomblo, sudahkah bersiap-siap untuk menghadapi sejuta pertanyaan tentang kapan nikah? Eh, atau Lebaran kali ini kamu sudah nggak sendirian lagi? Itu bagus donk, jangan ragu untuk mengenalkan pacar kamu saat momen Lebaran nanti ya.

Namun sebelum membawa pacar ke rumah saat Lebaran nanti tentunya ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Ya, jangan asal main bawa, kamu juga harus mempersiapkan dirimu dan juga pacar kamu supaya nantinya bisa menjawab pertanyaan yang dilontarkan oleh keluarga kamu dan tentu saja supaya pacar kamu nggak merasa grogi atau bosan. So, inilah beberapa tips buat kamu yang ingin memperkenalkan pacar baru saat Lebaran.

Yuk, Manfaatkan Momen Lebaran untuk Mengenalkan Pacar ke Orangtua. (Foto: blogspot.com)

Ceritakan tentang kebiasaan keluargamu saat Lebaran ke pacar, supaya nanti ketika berada di rumah kamu si dia juga nggak kebingungan karena nggak tahu harus ngapain. Coba jelaskan ke pacar kamu apa yang orangtuamu suka dan tidak, tema obrolan yang mereka suka atau bahkan makanan dan hobi yang mereka suka.

Yuk, Manfaatkan Momen Lebaran untuk Mengenalkan Pacar ke Orangtua. (Foto: herintalk.com)

Mintalah pacar kamu untuk berpakaian rapih dan sopan. Amannya, kamu ikut ketika dia membeli pakaian khusus untuk ke rumah kamu. Tentunya hal pertama yang akan dilihat oleh orangtua kamu adalah penampilan, kalau penampilan si dia saja sudah mempesona, maka nggak perlu diragukan lagi orangtua kamu pasti naksir.

Yuk, Manfaatkan Momen Lebaran untuk Mengenalkan Pacar ke Orangtua. (Foto: beyondthemarquee.com)

Kalau pakaian sudah tidak lagi menjadi masalah, maka satu hal yang sangat perlu diperhatikan adalah ingatkan pacar kamu untuk memuji masakan yang telah dibuat oleh mama tercinta. Yup, pujian tentunya bisa menjadi senjata ampuh untuk si dia mengambil hati orangtuamu.

Yuk, Manfaatkan Momen Lebaran untuk Mengenalkan Pacar ke Orangtua. (Foto: apis.xogrp.com)

Jangan lupa karena momennya Lebaran dan si dia juga baru pertama kali kamu kenalkan ke orangtua, maka jangan pernah menunjukan kemesraan kamu di depan orangtua. Kalian berdua harus jaga sikap. Lebih baik manfaatkan momen pertama ini untuk lebih memperkenalkan dia dengan seluruh anggota keluarga kamu.

Yuk, Manfaatkan Momen Lebaran untuk Mengenalkan Pacar ke Orangtua. (Foto: hercampus.com)

Sebaiknya minta pacar kamu untuk menjauhi handphone-nya. Kalau si dia biasanya tak bisa lepas dari hp, maka saat momen Lebaran bersama keluarga kamu sebaiknya kebiasaan tersebut dihilangkan. Jangan sampai orangtuamu berpikir bahwa pacar kamu lebih suka main hp dibandingkan mengobrol bersama mereka.

Yuk, Manfaatkan Momen Lebaran untuk Mengenalkan Pacar ke Orangtua. (Foto: newscult.com)

Karena ini adalah pertama kalinya pacar kamu ke rumah dan bertemu dengan keluarga besar kamu, maka jangan pernah meninggalkan pacar kamu sendirian. Selalu dampingi dia yang kini sedang grogi dan takut melakukan kesalahan sehingga orangtuamu jadi tidak menyukainya. Ya, bukan cuma kamu, pastinya si dia juga sangat berharap orangtuamu menyukainya dan pada akhirnya hubungan kalianpun mendapatkan restu.   

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading