Sukses

Lifestyle

Berkali-kali Gagal, Ini 5 Hal yang Bakal Kamu Rasakan

Fimela.com, Jakarta Memiliki mimpi sejak dari kecil membuatmu tergerak untuk mencoba mewujudkannya. Masalahnya, mewujudkan mimpi tak semudah membalik telapak tangan. Ada begitu banyak rintangan, mulai dari lingkungan hingga cobaan yang datang dari dalam dirimu sendiri. Hal yang kecil saja contohnya, kadang kamu malas untuk melanjutkan apa yang sudah kamu mulai. 

Rasanya, kamu ingin sekali berhenti dan mengganti mimpimu. Banyak orang yang lari dari mimpi-mimpi mereka. Satu mimpi gagal terwujud, ganti dengan mimpi lain. Tak bisa mewujudkannya juga, ganti lagi menjadi mimpi yang lain. Hingga akhirnya, mereka benar-benar menjadi sang pemimpi yang tak pernah melakukan apa pun dalam hidup. Meski mudah untuk mengatakannya, mimpi memang seharusnya diwujudkan, apa pun yang terjadi. 

1. Gagal sekali mungkin tak akan menjadi masalah buatmu. Kamu akan tertantang untuk melakukannya lagi dan berharap kali ini akan berhasil. Sayangnya, percobaan kedua pun tak berhasil. Hingga akhirnya, kamu sudah merasa stres dan frustrasi dengan percobaan yang kesekian kalinya. 

2. Kamu tetap ingin mewujudkan mimpi. Kadang, kamu bahkan menceritakan mimpimu kepada banyak orang dengan menggebu-gebu. Tapi, memikirkan langkah apa yang ingin kamu buat malah membuatmu mundur. Kamu ingin mimpimu menjadi nyata, tapi terlalu lelah untuk kembali menyingsingkan lengan dan bersusah payah. 

3. Kadang, kamu menjadi sebal dengan semua nasihat yang diberikan orang lain. Nasihat yang tadinya hanya seputar mimpimu itu lantas berubah menjadi nasihat yang semakin dalam. Nasihat itu mulai memasuki ranah pribadimu. Sementara, kamu berpikir tak ada yang berhak menentukan dan ikut campur dalam kehidupanmu. 

 

A photo posted by Melody Valene (@_melyah_) on

4. Terbenam dalam kegagalan yang terus-menerus membuatmu benar-benar kehilangan semangat. Kamu akhirnya memutuskan untuk menyerah dan tak lagi mau mencoba. Menikmati hidup 'gelap' tanpa tahu apa yang akan kamu lakukan besok kini menjadi rutinitasmu. 

5. Tapi, ketika baru saja kamu ingin memutuskan untuk menyerah, tiba-tiba ada peluang muncul. Sadar atau tanpa sadar kamu mengambil risiko (yang mungkin bakal jadi percobaan terakhir dalam hidup) itu tanpa ada harapan. Di luar dugaan, percobaan itu ternyata berhasil. Mimpimu menjadi kenyataan usai menunggu dan berpeluh, bahkan terlunta-lunta dalam mewujudkan mimpi. Ini yang menjadi pelajaran buat setiap orang. Jangan pernah menyerah. Karena siapa tahu, saat kamu memutuskan untuk menyerah, peluang dan keberhasilan itu muncul dan mimpimu terwujud. 

 

A photo posted by Get Inspired & Grind (@dailymondo) on

What's On Fimela
Loading