Sukses

Relationship

Tiru Nih, 15 Tips PDKT yang Buatmu Lekas Dapat Pacar

Fimela.com, Jakarta PDKT atau pendekatan adalah jembatan penting untuk masuk ke dalam hati gebetan tercinta. Kalau berjalan mulus, kamu pun bisa mendarat di hatinya dengan mulus. Sebaliknya, kalau nggak berjalan mulus bisa-bisa kamu malah stuck dan terpaksa putar haluan.

Proses PDKT ini terkesan gampang dan ringan, padahal sebenarnya ada susah-susahnya juga. Tricky banget lah pokoknya! Contoh, di satu sisi kamu harus tunjukkan ketertarikan padanya biar dia nggak merasa PDKTnya diabaikan, namun di sisi lain kamu juga harus jual mahal. Nah, untuk itu, kamu perlu porsi yang seimbang antara menunjukkan ketertarikan dengan jual mahal biar dia tertarik.

Mencari titik keseimbangan antara dua hal itu barangkali adalah bagian tersulit dari PDKT. Bagaimana pastinya, itu bisa berbeda-beda tergantung pada orang dengan karakteristik seperti apa yang sedang kamu gebet ini, girls. Ada yang memang maunya langsung mendapat kejelasan ada lampu hijau atau nggak, ada yang santai menjalaninya, ada yang memang sukanya dikejar-kejar banget biar hatinya luluh, ada juga yang biasa aja. That's why, cara PDKT dari satu orang dengan orang lainnya itu berbeda-beda.

Beda cara, beda perantara, beda media, tapi sebenarnya ada beberapa aturan dasar yang wajib kamu ingat-ingat tiap kamu PDKT, seperti apapun karakter gebetanmu. Penasaran apa saja? Cek di bawah ini!

1. Lihat, Apakah Suka

Itu adalah hal mendasar. Kalau apa-apa yang terlihat dari luar aja kamu nggak suka, nggak usah buang waktu menerima ajakan kencannya.

2. Cari Tahu Punya Pacar atau Tidak

Jangan mau ambil pusing berkencan sama cowok yang sudah punya pacar. Nanti giliran cocok, tambah ribet urusannya!

3. Janjian untuk Bertemu dan Nongkrong

Nggak usah yang berat-berat seperti fancy dinner atau nonton lah di kencan pertama. Ciptakan kesempatan untuk ngobrol banyak dulu aja.

4. Tunjukkan Sisi Terbaikmu

Walau kamu lagi sedih atau memendam keluhan, jangan keluarkan itu di kencan pertama. Tampil lah sebagai seorang yang ceria!

5. Komunikasi Secara Langsung

Saat berkencan dan obrolan mulai mengalir, jangan ragu untuk bercerita tentang dirimu tapi jangan lupa untuk menunjukkan 'ketertarikan' terhadap dirinya dan cerita-ceritanya.

6. Jangan Membalas Pesan Terlalu Lama

Apalagi kalau obrolannya lagi seru, hmm sayang banget untuk dilewatkan. Biar mengalir apa adanya aja. Kalau memang kamu lagi santai dan bisa balas cepat, balas lah cepat-cepat. :)

7. Jangan Terlihat Mengandalkannya

Saat janjian, tawarkan diri untuk bertemu langsung di lokasi tanpa perlu menjemputmu. Kalau saat pulang, ya, boleh lah. Selain itu, urusan bayar membayar juga jangan cuma mengandalkan dia.

8. Cobalah untuk Berkencan dengan Beberapa Pria di Waktu yang Sama

Ini penting untuk memastikan apakah sebenarnya hatimu menginginkan si gebetanmu itu atau hanya cari pengisi sepi semata.

9. Kasih Kode

Nggak harus kode minta ditembak, sih. Sederhana aja, yang bisa menunjukkan kalau kamu senang akan keberadaannya. Contoh; "kamu ngelawak mulu, kayaknya aku harus sering-sering ketemu kamu nih biar awet muda."

10. Tunjukkan Bahwa Kamu Membutuhkan Kejelasan

Kalau kamu cuma nurut atau nunggu dia kapan siap jadiannya, nggak heran kalau hubunganmu malah menggantung nggak jelas. Tenggat waktu pdkt itu kunci keberhasilan, lho. Kalau nggak dikasih kepastian, ya tinggalin aja. :p

 

11. Menggodanya dengan Baik

Menggoda dengan bahasa tubuh atau memberikan kode seperti lirikan mata maupun kedipan ata, biasanya hal satu ini dapat membuatmu lebih mengenal seseorang tersebut. Selain itu kamu juga dapat memainkan rambut.

12. Jangan Main-main dan Pertahankan Aura Misteri

Salah satu cara jika si dia belum menunjukkan keseriusan maka pertahankan misteriusmu dalam hal apapun, bermain-main terkadang akan membuat si dia menjauh. Tetapi, dengan menunjukkan sisi misteriusmu akan terlihat sangat menarik.

13. Mengenal Si Dia Lebih Baik

Menjadi temannya terlebih dahulu dan jangan terlalu buru-buru jika dia tidak menunjukkan ketertarikan denganmu, jika kamu menjadi temannya maka akan berpeluang lebih tinggi untuk menjadi pacarnya.

14. Kenali Temannya

Salah satu cara untuk mengenali seseorang dengan baik adalah berteman dengan teman-temannya, dapatkan sisi baik dari si dia dari temannya. Main mata dengan mereka akan dapat memperhatikanmu.

15. Tatap Matanya

Tatap matanya saat kalian berbicara, mata terkadang dapat berbicara dan menandakan suatu hal. Salah satu cara untuk menunjukkan bahwa dia tertarik denganmu adalah membiarkan si dia memergokimu dengan menatapmu.

Nah, itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan saat pdkt agar mendapatkan pacar dan tak menjomblo lagi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading