Sukses

Lifestyle

True Story: Menemukan Pasangan di Kolom Biro Jodoh Surat Kabar

iklan biro jodoh

Kenalan saya ini namanya Teguh. Laki-laki awal 30-an asal Lampung. Ia senior di masa kuliah, di Yogyakarta, beberapa tahun lalu. Dia bukan berasal dari keluarga yang berkecukupan. Karena bernaung di fakultas yang sama, namun beda jurusan, apalagi terlibat di banyak kegiatan kampus bersama, saya berkesempatan mengamati tantangan-tantangan yang dialami Teguh.

Bertahun-tahun setelah lulus dan berkesempatan untuk mengunjungi kampus kami lagi, beberapa teman menceritakan perubahan yang dialami Teguh. Skenario yang menurut saya hanya bisa terjadi dengan campur tangan Tuhan yang lebih. Perubahan yang saya rasa, dianugerahi Tuhan pada Teguh setelah ia berjuang sekian lama sebelumnya. Perubahan yang membuat saya juga yakin bahwa apapun bisa terjadi di dunia ini. Meski klise, hidup Teguh juga menjadi pesan  bahwa kebaikan masih ada.

Apa yang terjadi pada Teguh? Tuhan menjawab doa-doanya di saat yang tepat nampaknya. Doa-doa Teguh dijawab  saat ia merespon sebuah profil seorang perempuan di surat kabar. Memberanikan diri lebih tepatnya. Profil perempuan yang nampaknya sedang mencari jodoh. Perempuan yang benar-benar misterius, di sebuah surat kabar setempat.

Kalau Fimelova pernah membaca koran-koran daerah, atau sekarang mungkin masih ada kolom seperti itu, laki-laki dan perempuan yang memasang iklan pribadi. Yang isinya adalah biodata singkat mereka, sedang mencari pasangan. Misal: Perempuan, 35 tahun, di daerah Pancoran, perjaka, sekretaris perusahaan swasta. Bisa memasak. Mencari pasangan.

“Saya menyurati perempuan itu karena semata-mata ingin mengatakan padanya, nggak perlu putus asa soal jodoh,” cerita Teguh saat kami bersua beberapa tahun lalu. Padahal, mungkin ia sama resahnya soal jodoh, dengan si perempuan yang ia surati.

Perempuan itu, dan Teguh lalu tak berhenti saling menyurati. Apa yang terjadi berikutnya?

*foto ilustrasi

 

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Kenali 5 Jenis Cinta dalam Hubungan Romantis, Mana yang Kamu Rasakan saat Ini?
Artikel Selanjutnya
5 Tanda Dia Bukan Belahan Jiwamu Meskipun Telah Lama Menjalin Hubungan