Sukses

Lifestyle

Klasemen Perolehan Medali Asian Games 2018: Indonesia Lampaui Target Awal 16 Emas

Fimela.com, Jakarta Kabar gembira untuk dunia olahraga Indonesia. Per Selasa, 28 Agutus 2018, Indonesia telah mengantongi 22 emas, 16 perak dan 28 perunggu. Capaian ini melampaui target awal Indonesia di 16 emas saja. Jumlah ini juga sekaligus menjadi yang terbanyak yang pernah didapat Indonesia sepanjang sejarah Asian Games.

Jumlah 66 medali di Asian Games 2018 ini juga jauh melebihi torehan terbaik Indonesia sebelumnya pada Asian Games 1962. Ketika itu, juga berlaku sebagai tuan rumah, Indonesia mengumpulkan 51 medali: 11 emas, 12 perak, dan 28 perunggu. Bisa jadi, ini merupakan tanda-tanda kebangkitan olahraga Indonesia. Maklum, belakangan prestasi olahraga Indonesia bisa dibilang melempem.

Senin, 27 Agustus 2018 menjadi "hari emas" bagi kontingen Indonesia di Asian Games 2018. Total 10 medali emas berhasil dikumpulkan pasukan Merah Putih di hari kesembilan ajang multicabang paling bergengsi di Asia ini.

Sepuluh kepingan emas ini, delapan di antaranya datang dari cabang pencak silat. Sedangkan sisanya, dua medali emas, dipersembahkan cabang panjat tebing nomor women dan men's speed relay Asian Games 2018.

Regu putri panjat tebing terdiriĀ atas Santi Wellyanti, Mudji Mulyani, Nurul Iqamah, dan Agustina Sari. Sedangkan regu putra didukung Muhammad Hinayah, Abu Dzar Yulianto, Rindi Sufriyanto, dan Veddriq Leonardo.

Selasa pagi, Indonesia menambah perak dari Diananda Choirunisa meraih medali perak untuk Indonesia di cabang olahraga panahan nomor individu putri. Lalu, Riau Ega Agata Salsabilla berhasil meraih medali perunggu di nomor individu putra.

Masih ada seminggu sampai berakhirnya Asian Games 2018, mari terus memberikan dukungan bagi para atlet Indonesia yang bertanding, kita bisa!

What's On Fimela
Loading