Sukses

Lifestyle

Kisah Inspirasi: Menjadi Model Tak Harus Sempurna

Banyak wanita hampir mati karena anoreksia demi mendapatkan tubuh yang sempurna ala model. Sementara itu, Kelly Knox, seorang wanita muda tanpa lengan kiri, sudah lebih dulu mengepakkan sayapnya di dunia modelling. See, tak ada batasan yang benar-benar menghalangi bila kita memang ingin meraih impian.

Kelly Knox bukan baru saja kehilangan lengannya. Sejak kecil ia memang sudah tak memiliki lengan kira. Kelly awalnya menjajal program di BBC bernama Britain's Missing Top Model dan memenangkan kontes tersebut dan mendapatkan program khusus di Marie Claire. Namun kemudian ia merasa tidak nyaman dan akhirnya meninggalkan peluang cemerlangnya itu.

(c) dailymail.co.uk

Namun keberuntungan yang menghampirinya tak hanya satu itu saja. Pada akhirnya ia didekati oleh pihak P&G Beauty tahun 2013 ini dan menggiringnya menjadi salah satu ikon dalam event mereka. Apresiasi yang diterima oleh Kelly cukup besar di sini. Ia bahkan disebut sebagai wanita yang paling cantik setelah Venus.

"Aku sangat terharu di catwalk. Aku tak percaya betapa P&G sangat menghargaiku. Aku berharap bahwa aku akan diundang lagi tahun depan untuk menunjukkan sisi lain dari kecantikan," ujar Kelly.

Kelly mengakui bahwa sepanjang ia berjalan di catwalk untuk P&G, ini adalah jalan karirnya yang paling cemerlang. Ia benar-benar dikenal orang, dihargai dan disayangi sebagai salah satu model kebanggaan mereka. Meski ia tak sempurna, namun ia berkesempatan untuk menggunakan berbagai pakaian bermerk besutan Karl Lagerfield.

(c) dailymail.co.uk

Sebagai seorang yang tidak sempurna, Kelly Knox berharap bahwa dirinya akan bisa menjadi ikon kecantikan yang menggebrak pandangan tentang cantik selama ini. Ia sadar bahwa tantangannya di depan sangatlah banyak. "Masih ada jalan yang panjang untuk kulalui," kata Kelly.

Menjadi wanita cacat mungkin hampir tak akan membuatnya dilirik oleh agency modelling dan kecantikan manapun. "Hal tersebut sangat memusingkan, tapi aku percaya pada diriku sendiri dan ada hikmah di balik karirku, aku akan berusaha mengubah industri ini," ujarnya.

(c) dailymail.co.uk

Kelly mengatakan bahwa dirinya pasti bisa memberikan semangat positif pada wanita di seluruh dunia yang senasib dengannya untuk lebih percaya diri dan berani meraih impian mereka. "Kami membutuhkan model-model yang cacat. Mereka yang cacat sudah bisa diterima di olahraga dan televisi, sedangkan fashion sepertinya masih panjang," ujarnya.

Sejauh ini, usaha Kelly menunjukkan hasil. Ada banyak wanita muda yang tak memiliki lengan dan terinspirasi olehnya. Hal inilah yang membuat Kelly juga jadi bersemangat untuk mengejar tujuannya mengubah pandangan akan kecantikan di dunia.

Berkaca dari seorang Kelly Knox, apalagi yang kita (yang lebih sehat dan beruntung) ragukan untuk meraih mimpi? Ladies, bersemangatlah. Semua orang berhak mendapatkan apa yang dia impikan.

(vem/gil)
Loading