Sukses

Lifestyle

Koleksi Terbaru Nike Free Untuk Kaki Bergerak Lebih Bebas

Setiap gerakan yang dilakukan oleh para atlet memang dilihat dari kekuatan kakinya, bukan sepatu yang dikenakannya. Namun bukan berarti sepatu untuk atlet tidak begitu penting. Desain sepatu yang digunakan para atlet justru hasus mengacu dan fokus pada tubuh dan gerakan.

Tahun 2014 yang merupakan sepuluh tahun penemuan natural motion atau gerakan natural atlet mengajak untuk menelusuri kembali sebuah filosofi dasar “It’s all about the feet – it’s not about the shoes.” Keyakinannya tersebut menginspirasi filosofi desain pada konsep Natural Motion dan memicu ide untuk paradigma Nike Free yang diperkenalkan pada 2004. Sepuluh tahun kemudian kemajuan teknik telah berhasil merekayasa produk dalam desain sepatu Nike termasuk koleksi terbaru Nike Free yaitu Nike Free 3.0 Flyknit, Nike Free 4.0 Flyknit, dan Nike Free 5.0.

Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi dan konsep Natural Motion, Nike mampu membuat kaki Anda bergerak dengan gerakan dan kecepatan yang belum pernah ditempuh sebelumnya seperti yang dipaparkan oleh Rob Dolan, Senior Footwear Design Director, Nike Running. Setelah berevolusi selama 10 tahun, kini Nike tahu bagaimana cara sepatu Nike Free bekerja untuk para atlet.

Di samping itu, data laboratorium juga menunjukkan pandangan para atlet serta study yang mempelajari gerakan kaki atlet merupakan terobosan yang berhasil menciptakan Nike Free Running 2014. Ketika Anda lari secara lurus, pada dasarnya kaki tidak mampu melaju secara lurus sempurna. Oleh karena itu, tim desain sangat memahami bahwa fleksibilitas multi arah adalah kunci untuk menghasilkan gerakan natural pada sepatu dan koleksi Nike Free mampu bekerja menghasilkan gerakan natural tersebut.

Pola sepatu untuk bebas bergerak ke segala arah | copyright Vemale.com

 

Hexagonal Flex Grooves
Sol luar sepatu dengan pola Hexagonal Flex Grooves dapat memungkinkan kaki Anda untuk bergerak bebas ke segala arah. Pola Hexagonal Flex Grooves untuk pertama kalinya menghasilkan multi-directional flexibility atau fleksibilitas ke segala arah yang tidak membatasi gerakan kaki Anda.

 

Desain sepatu yang meniru kaki Anda | copyright Vemale.com

 

Anatomical Shape
Bantalan tumit yang lebih anatomis dirancang untuk berguling ketika kaki Anda menyentuh permukaan. Rancangan sepatu didesain secara khusus dengan meniru bentuk kaki Anda untuk menghasilkan dan memungkinkan kaki Anda bergerak secara natural dan bebas.

 

Bentuk yang lentur dan memudahkan pengaturan oksigen | copyright Vemale.com


Nike Flyknit Technology
Bagian atas Flyknit ultra-ringan dan mengamankan kaki Anda ke bagian dasar sepatu, sedangkan bagian atas melengkapi fleksibilitas Nike Free, memungkinkan kaki bergerak dengan bebas ke berbagai arah. Teknologi Nike Flyknit yang lentur memungkinkan untuk pertukaran oksigen dan berintegrasi secara mulus dengan dukungan Nike Flywire saat diperlukan.

Koleksi produk terbaru Nike memungkinkan Anda untuk bergerak bebas dan kedekatan kaki Anda dengan permukaan. Nike Free 3.0 Flyknit menawarkan fleksibilitas tertinggi dan perbandingan tinggi tumit dengan depan kaki (heel-to-forefoot offset) sebanyak 4 milimeter. Nike Free 4.0 Flyknit memberikan fleksibilitas melalui bantalan yang lebih tinggi dengan perbedaan sebanyak enam milimeter (offset) dan delapan milimeter (offset) untuk Nike Free 5.0 sehingga menyediakan perpaduan antara sepatu lari untuk fleksibilitas natural dan tradisional.

Bagaimana Ladies? Kaki Anda ingin bergerak secara natural saat berlari? Segera dapatkan koleksi Nike Free mulai tanggal 3 April 2-14 di Nike.com.

 

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading