Sukses

Lifestyle

Pentingkah Mengejar Passion? Baca Dulu Daripada Menyesal

Saat ini banyak orang menganggap sukses adalah bekerja sesuai dengan passion kita. Mengerjakan apa yang kita sukai bukan mencintai apa yang sedang kita kerjakan. Terlihat naif memang tetapi penting bagi kita untuk mencintai apa yang kita kerjakan. Orang yang sukses adalah orang yang mencintai pekerjaannya bukan bekerja sesuai dengan passionnya.

Yang perlu kamu tahu bahwa saat kamu mencintai pekerjaan maka passion akan mengikuti. Hasil kerja keras kamu pun akan memuaskan dan akan membuat kamu bahagia. Tidak perlu kamu terjebak mengejar passion, tidak perlu khawatir jika pekerjaan kamu saat ini menurut kamu tidak sesuai dengan passion kamu.

Ladies, berikut adalah alasan mengapa kamu tidak perlu mengejar passion seperti yang dilansir forbes.com yaitu:

  1. Tidak tahu apa passion kamu jauh lebih baik daripada kamu memiliki rasa percaya diri yang tinggi tentang passion kamu, padahal yang kamu anggap passion itu adalah kebohongan semata. Kamu tidak benar-benar mencintai apa yang kamu anggap passion tersebut.

  2. Memburu apa yang kamu anggap hanya akan membuat kamu terdistraksi dengan kenyataan hidup kamu saat ini. Banyak orang gagal karena merasa bahwa yang ia lakukan saat ini bukan dunianya. Mereka menganggap mereka akan lebih sukses jika melakukan apa yang dia sukai.

  3. Memutuskan untuk bekerja bukanlah tentang apa yang paling kamu sukai tetapi hidup seperti apa yang kamu inginkan. Hal ini akan membuat kamu lebih mudah untuk mencintai pekerjaan kamu.

  4. Sesuatu yang kamu anggap passion bisa menjadi sesuatu yang menyebalkan saat hal terebut berubah menjadi pekerjaan kamu. Karena saat kita diatur untuk melakukan hal yang kita sukai, semua akan menjadi tidak menarik lagi.

Mengejar passion akan membawa kita stuck pada satu hal yang itu-itu saja. Daripada kita berjalan di tempat lebih baik kamu menggali kemampuan kamu, yang tentu saja akan lebih meningkatkan karir kamu. Selamat mencoba dan semoga sukses.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading