Sukses

Lifestyle

Inilah Tanda-tanda Terjadinya Pelecehan Seksual pada Si Kecil (II)

Bunda, pada artikel sebelumnya mengenai beberapa tanda-tanda dari terjadinya pelecehan seksual yang banyak menimpa anak-anak di bawah umur akhir-akhir ini. Nah, untuk lebih mewaspadai dan mendeteksi terjadinya pelecehan seksual pada buah hati tercinta, berikut adalah tanda-tanda yang patut Bunda waspadai yang telah dirangkum dari webmd.com.

• Apakah buah hati Anda tiba-tiba menjadi sosok yang pendiam padahal biasanya ia adalah anak yang ceria? Apakah si kecil tiba-tiba menjadi sosok yang mudah marah padahal ia merupakan anak yang tenang dan pendiam? Atau mungkin ia berubah dari sosok yang sangat terbuka menjadi sosok yang sangat tertup?

Waspadai terjadinya perubahan-perubahan perilaku pada putra-putri Anda seperti yang di atas. Perubahan perilaku tersebut bisa jadi merupakan dampak dari perbuatan pelaku pelecehan seksual yang mengganggu psikologisnya. Tanyakan padanya secara baik-baik apa yang sebenarnya membuat ia berubah menjadi seperti itu.

• Bunda, apakah buah hati Anda tiba-tiba menjadi sosok yang sering mengekspresikan kemarahannya akhir-akhir ini? Salah satu tanda dari terjadinya pelecehan seksual pada anak-anak yang perlu Bunda waspadai adalah perubahan sikapnya yang mendadak berubah menjadi suka marah-marah.

Pada anak di bawah umur, biasanya kemarahan tersebut diekspresikan saat ia sedang bermain bersama teman sebayanya. Tak jarang bahkan ia berubah menjadi sosok yang suka mem-bully teman-temannya. Padahal sebelumnya si kecil adalah sosok yang baik dan enak diajak berteman.

Tetap ikuti artikel selanjutnya untuk informasi penting lainnya.

Oleh: Lies Nureni

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading