Sukses

Lifestyle

Inilah Tanda-tanda Terjadinya Pelecehan Seksual pada Si Kecil (I)

Bunda pasti bergidik ngeri ketika mendengar berbagai kasus pelecehan seksual yang menimpa anak-anak di bawah umur. Tidak hanya mendengarkan dan mengajak si kecil berdiskusi mengenai berbagai hal yang dialaminya, Bunda juga harus mengenali tanda-tanda terjadinya pelecehan seksual yang dapat menimpa buah hati tercinta.

Namun, Bunda jangan terburu-buru menarik kesimpulan bahwa si kecil adalah korban pelecehan seksual. Bisa jadi tanda-tanda berikut merupakan tanda-tanda dari faktor-faktor lainnya seperti depresi atau stres. Berikut adalah ulasannya yang telah dirangkum dari situs webmd.com.

Kenali apabila terjadi perubahan perilaku secara tiba-tiba pada si kecil. Salah satunya adalah si kecil yang tiba-tiba menghubungkan segala sesuatunya dengan kegiatan seksual. Misalnya saja buah hati Anda tiba-tiba memiliki hasrat untuk menyentuh bagian tubuhnya apalagi bagian tubuh yang sensitif.

Termasuk juga apabila si kecil tiba-tiba ingin menyentuh tubuh teman sebayanya atau orang yang lebih dewasa atau bahkan ia meminta orang tuanya untuk menyentuh tubuhnya. Hal tersebut merupakan cara si kecil untuk menormalkan apa yang dilakukan oleh si pelaku serta semakin muda usia si kecil saat mengalami hal ini semakin besar pula hubungannya dengan pelecehan seksual.

Kemudian, waspadai apabila timbul ketakutan yang tiba-tiba dialami oleh buah hati Anda. Apalagi jika ketakutan tersebut merupakan ketakutan terhadap hal-hal yang sebelumnya ia sangat sukai. Tapi, ingat bahwa si kecil biasanya menutupi pelaku pelecehan seksual, jadi Bunda harus menggunakan taktik khusus untuk bertanya pada buah hati Anda.

Simak artikel selanjutnya untuk tanda-tanda lain dari pelecehan seksual pada anak ya Bun!

Oleh: Lies Nureni

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading