Sukses

Lifestyle

Langkah Mudah Mengawetkan Daging Sapi Tanpa Freezer

Menyimpan daging sapi di dalam freezer adalah cara mudah dan cepat untuk mengawetkan daging sapi dalam jangka waktu yang cukup lama. Sayangnya, listrik yang sering padam adalah kendala utama dalam mengawetkan daging sapi di dalam freezer atau lemari pendingin dalam waktu lama.

Namun, Moms tidak perlu khawatir akan hal tersebut sebab Anda tetap dapat mengawetkan daging sapi tanpa bantuan freezer. Bagaimana caranya? Yuk mari simak ulasannya berikut ini yang telah dirangkum dari laman ehow.com.

1. Sebelum memulai proses pengawetan, cuci tangan dan papan yang akan digunakan dengan sabun anti bakteri terlebih dahulu.
2. Lalu, potong daging sapi yang akan Anda awetkan sesuai dengan kebutuhan Anda.
3. Setelah itu, taburkan garam di atas daging sapi dan diamkan selama ½ jam. Balik daging sapi tersebut dan taburkan garam di atas sisi satunya dan diamkan selam ½ jam.
4. Kemudian, oleskan garam pada semua sisi daging sapi dan buang darah yang masih mengalir dari daging sapi. Tutup dengan plastik dan biarkan selama 24 jam.
5. Setelah selesai, bilas daging sapi tersebut dengan menggunakan air dingin yang mengalir dari kran.
6. Masukkan daging sapi ke dalam wadah kedap udara dengan garam setebal 2 cm dan taburkan garam di semua sisi daging sapi tersebut.
7. Tutup wadah dengan rapat dan simpan di tempat yang sejuk.

Daging sapi tersebut dapat bertahan selama 1 tahun. Selamat mencoba.

Oleh: Lies Nureni

(vem/ver)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading