Sukses

Peringatan Konten!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

18 Tahun

Verifikasi UmurStop di Sini

Lifestyle

Awas! Selingkuh Jadi Penyebab Sakit Parah dan Memperpendek Usia

Fimela.com, Jakarta Salah satu penyebab hancurnya suatu hubungan adalah perselingkuhan. Perselingkuhan menjadi duri menakutkan, terutama bagi pasangan yang telah menikah. Tak cuma menghancurkan hubungan saja, perselingkuhan ternyata berisiko menyebabkan masalah kesehatan serius serta memendekkan usia sang pelaku.

Masalah kesehatan yang terjadi akibat perselingkuhan tidak hanya sekedar penyakit menular seksual, tetapi juga masalah medis yang lebih serius, yaitu risiko serangan jantung dan kanker. Benarkah segawat itu?

Stres dan tekanan saat terjadinya perselingkuhan membuat risiko serangan jantung makin besar. Saat melakukan hubungan intim terlarang, denyut jantung dan tekanan darah meningkat, hal ini dapat menyebabkan plak di arteri koroner pecah dan menyebabkan serangan jantung. Ini salah satu risiko serius yang bisa dihadapi pelaku selingkuh.

Perselingkuhan jelas akan menyebabkan stres. Nah, saat seseorang stres, tubuh akan memompa peningkatan hormon tertentu, yang terkait dengan penyakit jantung dan pengembangan beberapa jenis kanker.

Ada pula penelitian yang mengungkapkan bahwa perceraian karena perselingkuhan dapat memperpendek umur hingga 10 tahun.

Jauh-jauh deh dari perselingkuhan. Ini lebih banyak menimbulkan kerugian daripada kesenangan.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading