Sukses

Lifestyle

4 Manfaat Kelapa Sawit bagi Kesehatan Tubuh, Bantu Atasi Beragam Penyakit

Selama ini, banyak orang mengenal bahwa kelapa sawit bisa sangat bermanfaat bagi perekonomian. Namun siapa sangka bahwa kelapa sawit ternyata juga memiliki berbagai manfaat yang tidak banyak diketahui.

Fakta bahwa kelapa sawit adalah salah satu pendorong ekonomi terbesar di Indonesia memang sudah tidak diragukan lagi. Banyak sektor industri bisa bergerak dengan lancar berkat kontribusi minyak massal hingga bahan bakar yang diproduksi dari kelapa sawit.

Namun dibalik melimpahnya benefit kelapa sawit di banyak sektor, masih banyak masyarakat yang belum teredukasi mengenai manfaatnya bagi kesehatan. Dilansir dari Liputan6.com, Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) berkolaborasi dengan Dream.co.id untuk memberikan informasi kepada masyarakat mengenai segala macam olahan kelapa sawit.

Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) sendiri adalah lembaga non eselon di bawah kementerian keuangan. Dalam kegiatannya, BPDPKS punya beragam tugas yang berkaitan dengan pengelolaan dana perkebunan kelapa sawit.

Tentu saja pengelolaan dana perkebunan kelapa sawit ini sesuai dengan kebijakan yang ditetapkan oleh komite pengarah berdasarkan program pemerintah. Dengan perannya yang sentral dalam sektor kelapa sawit, BPDPKS menjadi organisasi yang bertanggung jawab langsung kepada Menteri Keuangan.

Untuk lebih jelasnya, berikut Fimela.com akan mengulas 5 manfaat kelapa sawit bagi kesehatan tubuh. Cek penjelasannya di bawah ini:

Menurunkan Potensi Kanker

Dalam kesempatan ini, dr Putri Sakti DP, M.Gizi, Sp.GK, AIFO-K menjelaskan jika kelapa sawit kaya akan manfaat dan kandungan nutrisinya seperti antioksidan hingga polifenol mampu mencegah radikal bebas dan menghindarkan dari kanker.

“Kandungan dalam minyak kelapa sawit memiliki khasiat bagi tubuh, seperti antioksidan tinggi, lemak , dan polifenol. Lemak di sini berfungsi sebagai penyerapan vitamin A, D, E, dan K. Berbeda dengan lemak jenuh, kandungan lemak tak jenuh dalam kelapa sawit juga menghindarkan dari risiko terserang kanker”.

Bantu Hilangkan Jerawat

Sempat populer di tengah masyarakat mengenai minyak kelapa sawit yang diklaim mampu menghilangkan jerawat. Pernyataan ini disetujui oleh dr Putri Sakti DP, M.Gizi, Sp.GK, AIFO-K. Ia menegaskan jika mengonsumsi minyak kelapa sawit sebagai pelengkap asupan nutrisi bisa menjadi penangkal jerawat dari dalam tubuh berkat antioksidan di dalamnya. Tak perlu dijadikan sebagai toner, nutrisi alami dari minyak kelapa sawit sudah cukup dikonsumsi dengan frekuensi yang tepat untuk mendapatkan segala efek positif dari kulit.

Mengatasi Masalah Kulit Kering

Di balik popularitasnya sebagai produk untuk dikonsumsi, kelapa sawit juga terbukti secara klinis mampu merawat kulit. Selain mampu menangkal radikal bebas berkat kandungan antioksidan di dalamnya, dr Putri Sakti DP, M.Gizi, Sp.GK, AIFO-K juga menjelaskan jika kelapa sawit memiliki sifat seperti moisturizer yang mampu melembapkan kulit.

Membantu Masalah Penglihatan

Salah satu kandungan yang terdapat dalam kelapa sawit adalah beta karoten dan vitamin A. Sebagai salah satu jenis antioksidan dan provitamin A, beta karoten bertugas melindungi sel tubuh dari paparan radikal bebas. Sementara itu, vitamin A sendiri telah terbukti ampuh dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan mata.

What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
5 Arti Mimpi Orangtua Meninggal yang Wajib Diketahui
Artikel Selanjutnya
5 Penyebab Umum Ponsel Lama Dicas Beserta Cara Mengatasinya

Live Streaming

Powered by