Sukses

Lifestyle

5 Cara Merelakan Orang yang Masih Dicintai dalam Waktu Singkat

Fimela.com, Jakarta Jatuh cinta mungkin mudah, tetapi bagaimana jika disuruh melupakan orang yang kita cintai? Ini tentu tak semudah mengatakannya. Seseorang bisa melupakan orang yang dicintai karena banyak hal, karena putus cinta atau karena cintanya tak berbalas. Selain butuh waktu, juga butuh usaha dan kesungguhan untuk melupakan orang yang dicintai. Dan berikut adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk melupakan orang yang dicintai.

1. Biarkan dirimu bersedih

Banyak orang yang menyangkal kesedihannya atau malah pura-pura bahagia agar terlihat baik-baik saja, padahal hatinya sedang hancur. Jangan paksakan dirimu untuk terlihat bahagia, menangislah dan katakan bahwa kamu sedang tidak baik-baik saja pada orang sekitar. Ambil waktu jika kamu butuh untuk menyendiri dan meluapkan kesedihan, itu akan membuatmu lega dan itu bukan hal yang salah.

2. Jangan memaksakan diri

Semakin kamu ingin melupkan seseorang maka bayangannya pun akan semakin melekat dalam pikiranmu. Sesulit apa pun, cobalah untuk bersikap biasa saja dan biarkan semuanya mengalir secara alami. Justru memaksakan diri untuk melupakan saat kondisimu tak stabil akan membuatmu semakin sakit.

3. Lakukan kesibukan

Saat merasa kacau, hindari tempat sepi dan usahakan agar tetap terhubung dengan orang lain. Saat kamu bisa menyalurkan cerita pada orang lain, bertukar pikiran atau melakukan hal-hal yang kamu suka, maka kamu akan semakin mudah melupakan masalah yang dialami karena pikiranmu teralihkan pada hal yang lain.

4. Pikirkan hal-hal positif

Ingatlah bahwa dalam hal buruk sekali pun pasti ada saja hal baik di dalamnya. Begutu juga saat mengalami kesedihan yang mendalam. Maka alihkan pikiranmu pada hal positif di sisinya, dengan kamu berpisah darinya maka kamu akan mendapatkan orang yang lebih baik, kamu keluar dari hubungan yang beracun, bisa lebih fokus pada karier. Inilah yang dinamakan dengan kemenangan-kemenangan kecil yang harus dirayakan.

5. Jangan menghubunginya

Ini mungkin menjadi bagian yang sulit saat harus berspisah dengan seseorang yang dicintai, menahan diri untuk tidak menghubunginya. Jangan lakukan hal-hal yang akan semakin membawamu pada ingatan tentang dia, termasuk menghubunginya. Bila perlu, batasi semua media sosial atau kontak dengannya. Jika kamu berhasil, maka kamu akan menemukan ketenangan.

Berpisah dari orang yang sangat dicintai memang tak mudah dan mungkin butuh waktu yang lama untuk melakukannya. Tetapi kamu tak perlu sesedih itu, sama seperti perasaan lainnya patah hati juga bersifat sementara dna bisa sembuh sewaktu-waktu.

#ElevateWomen

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Penyebab Susah Melupakan Mantan, Benarkah Cuma karena Kesepian?
Artikel Selanjutnya
Alasan Mengapa Perempuan Potong Rambut Usai Putus Cinta dari Ahli