Sukses

Lifestyle

Suntik Vaksin Covid-19 Berhadiah Sembako di Anyer

Fimela.com, Jakarta Sebanyak 1.300 masyarakat Anyer, Kabupaten Serang, Banten, disuntik vaksin.  Tapi usai divaksin, masyarakat mendapatkan paket sembako yang diberikan oleh Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam Indonesia (Papdi) Banten.

"(Vaksinasi Covid-19) dalam rangka menyambut HUT PAPDI yang ke 64, kami bekerja sama dengan Dinkes Kabupaten Serang mendukung akselerasi vaksinasi Covid-19 di kecamatan Anyer, dengan total 1.300 (masyarakat). Kami juga membawa sembako untuk masyarakat di sini, sebagai bagian dari baksos organisasi profesi penyakit dalam," kata Ketua PAPDI Banten, Edison Yantje Parulian Saragih, dilokasi vaksinasi, Sabtu (15/10/2021).

Vaksinasi yang digelar di kantor Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten itu melibatkan 10 vaksinator yang dibantu oleh dokter spesialis penyakit dalam saat screening kesehatan, serta TNI-Polri untuk menjaga keamanan dan penerapan prokes Covid-19 selama vaksinasi berlangsung.

"Sebenarnya menyambut kunjungan bapak presiden ke daerah Banten, untuk memberikan akselerasi vaksinasi, kita ke sini dengan harapan (vaksinasi) bisa ditingkatkan," terangnya.

Vaksin Baru Berjalan 15 Persen

Berdasarkan data dari Dinkes Kabupaten Serang, masyarakat Anyer yang sudah di vaksin baru 15 persen.

Sedangkan target pemerintah pusat, untuk membentuk herd immunity, harus ada 70 persen warga yang di vaksin.

"Cakupan vaksinasi sejak Februari 2021, untuk Anyer baru mencapai 15 persen dari jumlah sasaran. Kami berterima kasih ke Papdi, yang sudah membantu vaksinasi," kata Kadinkes Serang, Agus Sukmayadi, dilokasi yang sama, Sabtu (16/10/2021).

Sumber: Liputan6.com

Reporter: Yandhi Deslatama

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading