Sukses

Lifestyle

5 Zodiak yang Semakin Tua Semakin Mudah Memaafkan

Fimela.com, Jakarta Minta maaf mungkin mudah, tapi bagaimana dengan memaafkan? Tidak semua orang mudah memaafkan, baik terhadap diri sendiri maupun orang lain. Namun bertambahnya usia seringkali membuat orang belajar untuk mengikhlaskan sesuatu dan melepaskan masa lalu. Berdasarkan astrologi, sekian zodiak ini yang ternyata semakin tua semakin mudah memaafkan.

1. PISCES

Sejak muda zodiak Pisces memang tidak suka menyimpan dendam, ia bahkan terlalu mudah memaafkan orang lain. Namun giliran memaafkan diri sendiri, ia kesulitan. Tapi kehidupan membuatnya perlahan menyadari bahwa memaafkan diri sendiri atas kesalahan di masa lalu sama pentingnya dengan mudah memaafkan orang lain. Pisces sedikit demi sedikit akan mulai mencintai dirinya sendiri lebih lagi dan belajar seiring bertambahnya usia.

2. CANCER

Cancer mungkin sering sakit hati terhadap tindakan atau kata-kata orang lain terhadapnya. Cancer muda juga cenderung mudah tersinggung dan salah paham terhadap maksud orang lain. Namun usia seakan secara alami mendewasakan cara berpikirnya. Ia akan belajar menjadi lebih penyabar dan mudah memaafkan orang lain. Cancer juga akan belajar memaafkan dirinya sendiri untuk kebaikan dirinya sendiri. Cancer ingin menjadi orang dewasa yang bijak.

3. AQUARIUS

Aquarius mudah mungkin kesal dengan banyak orang meski tak secara terang-terangan menunjukkannya. Tapi berkat cara berpikirnya yang terbuka dan fleksibel, Aquarius mudah memaafkan orang lain. Ia memaafkan dengan tujuan lebih tinggi daripada menjaga persahabatan, hubungan baik dengan rekan kerja atau romansa dengan pasangan. Ia memaafkan dengan pikiran memendam kebencian justru menumpuk penyakit hati, dan ia tak mau itu. Soal memaafkan kesalahan diri sendiri, untungnya Aquarius mudah melakukannya.

4. ARIES

Jika harus menunjuk zodiak mana yang bersumbu pendek, maka Aries berada di urutan teratas. Ia sangat pemarah dan mudah kesal karena banyak hal saat masih mudah. Aries juga tak akan menutup-nutupi kemarahannya. Memaafkan menjadi hal tak mudah ia lakukan karena ia tak merasa memaafkan akan mengubah apa pun. Namun seiring bertambahnya usia, Aries akan melihat bahwa memaafkan adalah cara terbaik untuk membuat hatinya lebih tenang, tidak menjadi pendendam.

5. GEMINI

Gemini memiliki kepribadian yang membuatnya terkadang sangat mudah tersinggung dan tak akan pernah memaafkan orang yang menyakitinya, di sisi lain ia juga ingin hidup dengan hati tenang dan tanpa dendam. Seiring bertambahnya ,Gemini akan berusaha bersikap sesuai usianya, tidak mempermasalahkan hal-hal sepele dan belajar memahami posisi orang lain ketimbang selalu menyalahkan mereka. Gemini juga akan belajar memaafkan dirinya sendiri agar tak selalu membebani diri dengan masa lalu yang menyakitkan.

Kamukah salah satu zodiak yang semakin tua semakin mudah memaafkan tersebut Sahabat Fimela?

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading