Sukses

Lifestyle

13 Arti Melihat Pemakaman yang Mencekam dan Bikin Merinding

Fimela.com, Jakarta Pemakaman adalah tempat peristirahatan terakhir bagi manusia di dunia. Pemakaman lekat dengan perpisahan dan kesedihan, tidak jarang juga orang mempersepsikannya sebagai sesuatu hal yang menyeramkan. 

Lalu, bagaimana jika di suatu malam kamu bermimpi melihat atau sedang berada dalam pemakaman? Tentu saja kamu akan merasa panik dan takut dalam sekejap. Jelas saja, karena mimpi melihat pemakaman biasanya dianggap negatif karena pemakaman termasuk salah satu tempat yang memberikan kesan mengerikan.

Namun, dibalik nuansanya yang menyeramkan, ternyata mimpi melihat kuburan memiliki makna yang baik, lho. Penasaran apa saja arti mimpi kuburan? 

Berikut Fimela.com kali ini telah merangkum 7 arti mimpi melihat pemakaman yang mencekam dan bikin merinding. Dilansir dari beragam sumber, simak ulasan selengkpanya di bawah ini. 

Arti Mimpi Melihat Pemakaman yang Berhubungan dengan Percintaan

1. Arti Mimpi Melihat Pemakaman

Secara umum, mimpi melihat pemakaman kerap kali dikaitkan dengan hubungan percintaan. Kabarnya mimpi melihat pemakaman menjadi pertanda bahwa jodomu akan segera datang ke dalam kehidupanmu.

Mimpi ini berlaku untuk orang yang belum memiliki pasangan saja. Namun jika seseorang belum memiliki pasangan, maka mimpi ini menjadi tanda baik dan pastinya akan membawa kebahagiaan.

2. Arti Mimpi Menghadiri Pemakaman

Pernahkah kamu bermimpi datang ke pemakaman seseorang? Entah apa yang dipikirkan sebelum tidur, sehingga mendapatkan gambaran mimpi tentang pemakaman.

Siapa sangka, ternyata bermimip datang ke pemakaman seseorang menjadi tanda bahwa telah berhasil mengubur masa lalu. Ini bisa menjadi sebuah kenangan buruk, perasaan marah atau dendam yang pelan-pelan mulai dilupakan dan dimaafkan dengan ikhlas.

3. Arti Mimpi Melihat Kuburan Diri Sendiri

Pernahkah kamu bermimpi melihat pemakaman dirimu sendiri? Jika pernah, kamu sebaiknya tidak perlu merasa panik dan overthinking karena mimpi yang satu ini menyimpan makna yang baik, lho!

Mimpi melihat pemakaman sendiri bermakna bahwa di masa depan kamu akan mendapatkan kehidupan yang lebih baik dari sekarang ini. Maka dari itu, tetaplah semangat dan bekerja keras untuk mencapai kehidupan yang kamu inginkan.

Arti Mimpi Melihat Pemakaman yang Menandakan Pertolongan

4. Mimpi Tersesat di Pemakaman

Mimpi tersesat di pemakaman juga menunjukkan pertanda yang kurang baik untuk kamu yang sudah memimpikannya. Mimpi ini berarti kamu akan membutuhkan bantuan dari kerabat untuk membantu menyelesaikan masalahmu. Mimpi ini juga mempunyai arti lain bahwa kamu mungkin tidak bisa hidup lebih lama atau tidak melupakan masa lalumu.

5. Mimpi Membersihkan Pemakaman

Meskipun mimpi yang satu ini terbilang aneh, namun mimpi membersihkan pemakaman ternyata menyimpan tafsir mimpi yang baik. Mimpi ini merupakan pertanda jika kehadiranmu saat ini ternyata sudah membuat orang lain merasakan kebahagian. Mungkin hal ini disebabkan karena kamu merupakan orang yang dermawan atau orang yang mereka cintai.

 

 

Arti Mimpi Melihat Pemakaman Anggota Keluarga

6. Mimpi Menghadiri Pemakaman Orangtua

Setiap anak mencintai orangtuanya dan tidak ingin orangtuanya meninggalkan mereka. Namun, bagaimana jika kamu menghadiri pemakaman mereka dalam mimpi? 

Mimpi yang satu ini bisa saja membuatmu kepikiran, apalagi jika sebenarnya orangtuamu masih hidup. Mimpi menghadiri pemakaman orangtua memberi pesan agar kamu perlu sekali mengambil langkah untuk diri sendiri ke depannya, termasuk dalam mengambil sebuat keputusan. 

7. Mimpi Menghadiri Pemakaman Kakek dan Nenek

Kakek dan nenek adalah anggota keluarga yang paling tua dan sangat kita sayangi. Namun, bagaimana jika di suatu malam kamu bermimpi menghadiri pemakaman mereka?

Kabarnya, mimpi yang satu ini membawa pertanda buruk bagi si pemimpi. Mimpi ini menunjukkan pertanda bahwasannya kamu akan berpisah dengan seorang yang kamu cintai. Bisa saja kamu akan berpisah dengan kekasih, sahabat maupun dengan keluargamu.

Arti Mimpi Melihat Makam

8. Mimpi Melihat Makam

Menurut penafsiran primbon, bermimpi melihat makam bisa dianggap sebagai pertanda negatif karena mengindikasikan kemungkinan akan terjadi peristiwa buruk dalam lingkungan sekitarmu.

9. Mimpi Melihat Banyak Makam

Apabila kamu bermimpi melihat banyak makam di sekitarmu, hal tersebut dapat diartikan sebagai sebuah peringatan. Peringatan ini mengisyaratkan bahwa orang-orang di sekitarmu mungkin telah terlalu terfokus pada hal-hal duniawi dan melupakan nilai-nilai agama serta ibadah mereka.

 

 

Arti Mimpi Melihat Pemakaman Mencerminkan Kekhawatiran

10. Mimpi Melihat Makam di Sekitar Rumah

Jika kamu pernah mengalami mimpi tentang banyak makam yang tiba-tiba muncul di sekitar rumahmu, menurut penafsir psikolog, ini bisa mencerminkan kekhawatiranmu terhadap ancaman yang mungkin datang dari orang-orang terdekat di sekitarmu.

11. Mimpi Membersihkan Makam

Arti dari mimpi membersihkan makam juga bisa diartikan sebagai pertanda positif. Ini mengindikasikan bahwa kamu akan membawa kebahagiaan dan kedamaian kepada orang-orang di sekitarmu. Hal ini karena sifat positifmu, kedermawanan, dan sikap suka menolong orang yang kamu miliki.  

Arti Mimpi Melihat Makam Lainnya

12. Mimpi Diajak ke Makam

Bila kamu bermimpi diajak mengunjungi makam oleh orang asing atau orang yang kamu kenal, tidak perlu cemas. Makna dari mimpi ini adalah bahwa kamu mungkin akan mendapatkan banyak rezeki di masa depan. Hidupmu akan berubah menjadi lebih sejahtera, damai, dan penuh kebahagiaan.

13. Mimpi Melihat Makam Ayah dan Ibu

Seringkali, orang mengalami mimpi melihat makam orang tua mereka, selain dari rasa rindu, mimpi ini bisa memiliki makna yang lebih dalam.

Mungkin mimpi mengenai pemakaman dapat membuat kita merasa tak nyaman dan ketakutan bukan? Akan tetapi kamu juga perlu kamu beberapa arti mimpi tentang makam dapat menjadi salah satu tanda baik atau peringatan untuk kamu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading