Sukses

Lifestyle

5 Cara agar Hidup Makin Bahagia tanpa Menyombongkan Diri

Fimela.com, Jakarta Selama ini, kita masih sering menganggap kebahagiaan baru bisa didapatkan saat kita mendapat pengakuan atau validasi orang lain. Seakan-akan hidup kita belum sempurna sebelum apa yang kita alami, dapatkan, dan rasakan mendapat perhatian dari orang lain. Namun, kalau hanya menunggu validasi dari orang lain, rasanya akan makin sulit bagi kita untuk bahagia setiap waktunya.

Tak harus menyombongkan diri lebih dulu atau mencari validasi orang lain untuk membuat hidup kita makin bahagia dan menyenangkan. Dengan hal-hal sederhana yang masih bisa kita upayakan, kita bisa bahagia dengan cara kita sendiri.

 

 

 

1. Meluangkan Waktu untuk Bepergian

 

Pergi berlibur sejenak atau sekadar jalan-jalan mengunjungi sebuah tempat yang belum pernah dikunjungi bisa membuat hidupmu jadi terasa makin menyenangkan. Mendapatkan pengalaman baru mengunjungi atau mengeksplorasi sebuah tempat berbeda bisa hadirkan kebahagiaan sendiri. Nikmati saja momennya, maka senyuman akan terukir di wajahmu.

 

2. Mempelajari Keahlian Baru

 

Kebahagiaan bisa hadir dari kepuasan batin saat bisa menguasai sesuatu. Mempelajari keahlian baru bisa membuat hidup jadi terasa lebih menyenangkan dan bermakna. Bisa menguasai dan memahami sesuatu yang sebelumnya belum dipahami dengan cukup dapat hadirkan warna baru dalam hidupmu.

 

 

3. Menghadiahi Diri Sendiri

Tak usah harus memamerkan barang mewah ke orang lain. Tak perlu capek-capek meminta validasi orang lain atas pencapaian yang kamu buat. Coba hadiahi saja diri sendiri. Beli atau lakukan sesuatu yang bisa menyenangkan hatimu, maka kebahagiaan akan hadir dengan lebih mudah dalam hidupmu.

 

 

4. Membiasakan Diri Berbagi

Makin sering berbagi, makin mudah hatimu menemukan kebahagiaan. Tak melulu harus berbagi materi atau harta benda. Berbagi ilmu atau pengalaman yang brmanfaat pada orang lain juga bisa membuatmu bahagia. Melihat orang lain bisa mendapat hal baik atau terpengaruh hal baik dari sesuatu yang kita lakukan bisa hadirkan kehangatan hati.

 

 

5. Mengekspresikan Diri dengan Cara Kreatif

Ekspresikan diri dengan cara unik atau kreatif. Bisa melakukan sesuatu dengan cara kreatif dapat menghadirkan perspektif baru dalam hidup. Selain itu, kita bisa mengelola emosi dan mengekplorasi ide dengan lebih baik lagi. Meredakan stres dan tekanan hidup pun bisa terasa makin mudah.

Itu tadi lima cara yang bisa dicoba agar hidup makin bahagia dengan hal-hal sederhana. Semoga bermanfaat, ya.

Loading