Sukses

Lifestyle

Ide Ngabuburit Ramadan Seru yang Bisa Hasilkan Cuan, Tertarik Coba?

Fimela.com, Jakarta Ngabuburit menjadi aktivitas yang paling dinanti masyarakat Indonesia saat bulan Ramadan.Kegiatan ini biasanya dilakukan sembari menunggu waktu berbuka puasa.

Bagi Sahabat Fimela yang berencana melakukan ngabuburit Ramadan, ada banyak kegiatan produktif yang dapat dilakukan.

Mulai dari untuk meningkatkan kualitas diri sampai mendapatkan cuan. Penasaran apa saja ide ngabuburit Ramadan yang seru dan auto cuan? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

 

Buat Hampers Lebaran

Mengirim hampers Lebaran menjadi kegiatan khas yang sudah lekat dengan tradisi masyarakat Indonesia untuk menjalin silaturahmi dengan keluarga atau kerabat. Nah, kegiatan ini bisa kamu jadikan inspirasi untuk mendulang cuan.

Tidak perlu bingung, isi hampers Ramadan bisa beragam mulai dari kue kering, alat solat, alat makan, sampai lilin aromaterapi. Supaya lebih personal dan berkesan, tambahkan karu ucapan bertema lebaran pada hampers buatan kamu.

Berjualan Takjil

Salah satu ide ngabuburit yang seru bagi kamu penggemar masak adalah berjualan takjil. Ada berbagai jenis makanan sederhana yang bisa dibuat dan cukup laris saat Ramadan. Di antaranya es buah, bakwan, tahu, risol, kolak dan aneka jajanan pasar lainnya.

Bikin Konten Masak

Mengutip Google Ramadan Insights 2023, tercatat sekitar 63% masyarakat Indonesia mencari konten bertema ‘inspirasi’ sepanjang bulan puasa. Inspirasi yang dicari pun tentunya berkaitan dengan inspirasi agama, inspirasi berpuasa, hingga inspirasi menu berbuka puasa.

Supaya makin cuan, kamu bisa ikut kompetisi konten masak yang digelar produsen pasta kenamaan asal Australia, San Remo. Bertajuk “Inspirasi Resep Ramadan San Remo”, kompetisi ini berlangsung pada periode 24 Maret hingga 21 April 2023 mendatang.

Peraturan kompetisi Inspirasi Resep Ramadan San Remo pun terbilang cukup sederhana.  Peserta hanya wajib untuk mengikuti akun Facebook dan akun Instagram San Remo dan pastikan akun peserta tidak private. Peserta wajib memberikan like dan tag 3 orang teman pada postingan ini.

Selanjutnya, peserta diminta untuk mengunggah konten memasak pasta andalan mereka dalam bentuk Instagram Reel. Sertakan pula cerita unik dan menarik dibalik resep dan menu tersebut pada caption, mention dan tag akun Instagram @sanremoindonesia, lengkap dengan tagar #InspirasiRamadanSanRemo #BukanPastaBiasa. 

San Remo selaku penyelenggara akan memilih lima finalis terpilih berdasarkan tema dan menu kreasi pasta terbaik. Bagi pemenang yang terpilih, tersedia total hadiah uang tunai puluhan juta rupiah. 

Peserta kompetisi juga akan leluasa untuk menuangkan kreativitas memasak mereka, mengingat varian produk pasta San Remo yang cukup lengkap. Mulai dari long pasta dan short pasta, egg pasta, lasagna, pasta siap-saji dalam kemasan, couscous, pasta bebas gluten, dan beberapa varian saus pasta untuk memperkaya rasa saat disantap.

"Sejak awal kehadirannya di Indonesia, San Remo selalu membuat berbagai kegiatan dan aktivasi untuk tetap dekat dengan masyarakat Indonesia. Menjelang bulan Ramadan ini, kami kembali dengan kompetisi Inspirasi Resep Ramadan San Remo yang dapat memotivasi masyarakat untuk mencari dan berbagi inspirasi kreasi menu pasta bersama-sama,” tutur Brand Manager Sukanda Djaya, Evlin Wangsadirdja  selaku distributor San Remo di Indonesia. 

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai kompetisi Inspirasi Resep Ramadan San Remo, kunjungi instagram resmi San Remo Indonesia @sanremoindonesia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading