Sukses

Entertainment

Amal Clooney Bantu Perempuan Lebanon Raih Kesetaraan Pendidikan

 

Jakarta Sosok Amal Alamuddin adalah perpaduan dari banyak hal, seperti kesuksesan karier, kecantikan, popularitas dan pendidikan tinggi. Kesuksesannya sebagai seorang dosen dan pengacara hak asasi manusia tidak membuat perempuan yang kini dikenal dengan mama Amal Clooney ini melupakan tanah kelahirannya. Istri aktor George Clooney ini menuangkan kepeduliannya terhadap negara asalnya dengan memberikan beasiswa kepada perempuan di sana. 

Perempuan yang fasih berbahasa Inggris, Perancis dan Arab ini berpartner dengan sebuah organisasi non profit bernama 100 Lives untuk memberikan beasiswa untuk perempuan Lebanon setiap tahunnya. Penerima beasiswa yang terpilih berkesempatan untuk kuliah di United World College di Dilijan, Armenia. Program ini didirikan untuk menunjukkan kepedulian terhadap peristiwa pembantaian etnis Armenia. Luar biasa ya kiprah perempuan yang satu ini?

Saat ditanya soal beasiswa ini, perempuan kelahiran 3 Februari 1978 ini mengatakan, beasiswa ini adalah kesempatan untuk mengembangkan diri dan belajar sebanyak-banyaknya. Selain itu, Amal juga mengatakan hal ini sangat baik untuk pertukaran budaya dan mempererat persaudaraan. 

Co founder dari 100 Lives dan United World College Ruben Vardanyan, mengatakan, sebagai seorang pengacara dan orang yang terpelajar, perempuan yang selalu dipuji karena personal style-nya yang elegan dan chic tersebut adalah contoh yang sangat baik untuk perempuan. Kiprahnya menginspirasi dan dia melakukan sesuatu yang bertujuan untuk mengubah hidup banyak orang.

As a leading human rights barrister and campaigner, Amal Clooney is an inspirational role model for young women around the world. She exemplifies integrity, compassion and dedication – and typifies what it means to be a global citizen across all cultures,” ungkap Ruben.

George juga mendukung apa yang dilakukan istrinya. Sebelum Amal, aktor pujaan perempuan sedunia ini sudah lebih dulu bekerjasama dengan sebuah organisasi yang memberikan penghargaan Aurora Prize untuk orang-orang yang berjasa dalam bidang kemanusiaan. 

This couple is an excellent example for us, Fimelova!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading