Sukses

Entertainment

Cate Blanchett di 2016, Mulai dari Anak Sampai Soal Akting

 

Jakarta Memasuki tahun yang baru, aktris Cate Blanchett sudah punya banyak resolusi yang mau diwujudkan di tahun yang depan. Aktris asal Australia yang selalu jadi kesayangan banyak fashion designer dunia ini sepertinya ingin jadi full time mother! Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, perempuan kelahiran 14 Mei 1969 ini mengaku dia lebih ingin memusatkan perhatiannya pada anak-anaknya di tahun depan.

Sebagaimana yang sudah banyak diberitakan, Cate dan suaminya, Andrew Upton, baru mengadopsi seorang bayi perempuan bernama Edith pada Maret tahun ini. Selain Edith,pasangan yang sudah menikah selama 18 tahun tersebut sudah punya tiga anak laki-laki bernama Dashiell John, Roman Robert dan Ignatius Martin.

Membesarkan anak-anak selalu jadi prioritas Cate. Walaupun punya karier cemerlang sebagai seorang aktris, Cate tetap menomorsatukan urusan anak-anaknya. Setelah tinggal selama lebih dari sepuluh tahun di Inggris, Cate dan suaminya memutuskan untuk kembali ke Australia pada 2006 yang lalu. Hal ini, katanya, dimaksudkan untuk memberikan tempat tinggal yang permanen kepada anak-anak mereka. Selain itu ia juga ingin lebih dekat dengan keluarga besarnya dan juga ingin memajukan komunitas teater setempat. Luar biasa ya, Fimelova?

"It's been wonderful watching them become a little brood,” ungkapnya saat ditanya soal hubungan ketiga anak kandungnya dengan Edith.

Soal karier, pencapaian perempuan yang satu ini tidak perlu diragukan lagi. Cate sudah memiliki dua Academy Award, tiga British Academy Award, empat Australian Academy Award, tiga Screen Actors Guild Award, tiga Golden Globe Awards, tiga Critics Choice Awards, dua Independent Spirit Awards, empat Helpmann Awards, and penghargaan dari the Venice Film Festival, the New York Film Critics Circle,  Los Angeles Film Critics Association, National Society of Film Critic serta the National Board of Review.

Di tahun ini, Cate mendapatkan peran utama di film Carol. Atas aktingnya di film ini, namanya masuk ke dalam nominasi Academy Award di 2016 mendatang.

"I'm not planning on working much in 2016,” ungkapnya sambil tertawa.

Kalau kesuksesan Cate sebagai orang tua adalah indikator kesuksesannya sebagai aktris, kita masih akan melihat sinarnya di tahun-tahun mendatang, Fimelova!

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading