Sukses

Entertainment

Cegah Kanker Payudara, Yuk Ikut Berdonasi Untuk Tingkatkan Kewaspadaan

 

Jakarta Kanker payudara adalah momok yang menakutkan untuk setiap perempuan. Setiap perempuan berisiko terkena penyakit mematikan yang satu ini. Kamu masih ingat kan kenapa Angelina Jolie melakukan masektomi (pengangkatan kedua payudara)? Aktris cantik ini memiliki risiko tinggi untuk terkena kanker payudara dan risiko itu didapatkan dari ibu dan neneknya yang sama-sama meninggal karena penyakit tersebut. Selain pengobatan, yang harus kita lakukan adalah pencegahan.

Kamu bisa mendukung upaya pencegahan melalui sosialisasi dan edukasi. Bersama kitabisa.com, komunitas Love Pink mengajak publik untuk berbagi melalui wadah online yang terpercaya dan memiliki kredibiltas dalam penggalangan dana. Dimulai sejak hari ini, hasil dari penggalangan dana ini akan dipergunakan untuk memberikan sosialisasi dan meningkatkan kampanye mengenai kepedulian akan kanker payudara.

Dengan mengakses https://kitabisa.com/partners/lovepink, kamu sudah ikut melakukan aksi nyata untuk mendukung kampanye Love Pink melalui donasi. Caranya, kamu bisa membuat kampanye penggalangan dana untuk komunitas sendiri yang akan tergabung dalam laman kampanye donasi Love Pink atau langsung member donasi dengan memilih kampanye yang sudah ada. Saat ini, sudah ada sembilan kampanye penggalangan dana yang dapat dipilih di laman ini. Pengunjung dipersilakan memilih salah satu dari kampanye-kampanye yang sudah ada dan berdonasi mulai dari Rp. 20.000 atau jumlah lain dalam kelipatan ribuan. Kamu juga dapat berdiskusi, mendukung dan berkomentar terhadap isu kampanye yang ada di laman donasi Love Pink.

Fimelova, komunitas Love Pink sendiri berdiri sejak 2012 yang lalu. Komunitas yang berisikan mereka yang berjuang sembuh dari kanker (warrior) dan yang sudah sembuh dari kanker (survivor) ini adalah wadah untuk bertukar pikiran dan pengalaman, saling menjaga dan mengingatkan serta melakukan tindakan yang bertujuan meningkatkan kewaspadaan terhadap penyakit ini. Mereka secara terus menerus mensosialisasikan gerakan SADARI (periksa payudara sendiri) dan memberikan edukasi serta sosialisasi, Fimelova.

Tahun 2014, Love Pink berkembang menjadi Yayasan Daya Dara Indonesia dengan kegiatan utama memberikan pendampingan kepada para survivor kanker payudara serta memperluas kesadaran akan pentingnya deteksi dini melalui edukasi dan sosialisasi. Untuk informasi lebih lengkap, kamu bisa mengunjungi website www.lovepinkindonesia.org. Sementara itu, kitabisa.com adalah website yang ditujukan untuk menggalang dana untuk berbagai tujuan dan kebutuhan.

Mari beramal sekaligus melakukan pencegahan untuk kesehatan perempuan Indonesia yang lebih baik, Fimelova.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading