Sukses

Entertainment

Ini Dia Para Kartini Modern yang Memeriahkan Dunia Kreatif Indonesia

Jakarta Meskipun sudah memasuki bulan Mei, nuansa Kartini masih terasa di sekeliling kita. Perjuangannya mensejajarkan hak perempuan sebagaimana kaum pria kini membuat semakin banyak perempuan-perempuan hebat yang menjadi pemimpin di berbagai bidang, termasuk salah satunya bidang kreatif.

Melalui acara yang bertajuk Kartini Dalam Kenangan yang diadakan di Plataran Dharmawangsa pada hari Rabu, 6 Mei 2015, Maritage Indonesia berkolaborasi bersama Sekar Puri baru saja memberikan penghargaan kepada empat perempuan Indonesia yang telah memberikan kontribusi besar di bidang kreatif. Penghargaan pertama diberikan kepada Drg Oktiniwati Ulfadariah, yang lebih dikenal sebagai Okke Hatta Rajasa. Ketua Cita Tenun Indonesia ini sejak 2008 melestarikan dan mengembangkan berbagai tenun yang tersebar di seluruh Indonesia dengan memberdayakan ribuan pengrajin tenun perempuan.  

Memiliki kontribusi besar di bidang fashion Indonesia, Ghea Panggabean menerima penghargaan atas upayanya mengembangkan dan memperkenalkan wastra Indonesia, terutama jumputan Jawa dan Palembangke manca negara hingga menjadi bertaraf Internasional.

Sementara itu, Susan Budihardjo sebagai seorang fashion designer juga menerima penghargaan atas usahanya menumbuhkan generasi fashion designer dan menciptakan lapangan pekerjaa di industri fashion Indonesia melalui sekolah jahitnya Lembaga Pengajaran Tata Busana Susan Budihardjo.

Tidak ketinggalan, Publishing Director Fimela.com yang juga menjabat sebagai Komisiner Kapanlagi Network Dian M Muljadi menjadi perempuan keempat yang memperoleh penghargaan karena upayanya mengangkat citra dan karya perempuan Indonesia melalui jajaran media yang dipimpinnya.

Pada keempat perempuan hebat ini disematkan Peniti Emas 2015 Kartini Indonesia. Semoga bibit-bibit penerus yang sedang dikembangkan oleh mereka dapat menjadi Kartini modern generasi selanjutnya, ya Fimelova!

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading