KAPANLAGI NETWORK
MORE

Janet Jackson Lahirkan Anak Pertama di Usia 50 Tahun

Kamis, 05 Januari 2017 11:00 Oleh: Stanley Dirgapradja

Janet Jackson dan suami Wissam Al Mana tengah berbahagia menyambut kelahiran anak pertama mereka, Eissa Al Mana yang lahir selasa, 3 January 2017 kemarin. Teks: Melida Rostika.

Janet menikah dengan pengusaha asal Qatar, Wissam Al Mana pada tahun 2012, dan kini pasangan tersebut tengah berbahagia dikaruniai putra pertama mereka. Berita tentang kehamilan penyanyi yang juga adik dari mendiang legendaris Michael Jackson ini pertama terdengar pada bulan April 2016 ketika Janet menunda tur konser nya ‘Unbreakable World Tour', dengan mengungkapkan ingin fokus untuk merencanakan keluarga bersama sang suami.

Pada September 2016, Janet sempat muncul di publik dan terlihat sedang berburu perlengkapan bayi di toko furniture perlengkapan bayi, London's Back in Action, dengan menyembunyikan baby bump di balik sweatpants, sweater hitam dan scarf yang matching.

Eissa Al Mana, (nama putra pertama Janet dan Al Mana) lahir pada selasa, 3 January 2017. Proses persalinan dilalui dengan sehat dan bebas stress. Hal ini merupakan suatu hal yang melegakan bagi Janet dan suami, mengingat usia Janet yang sudah menginjak 50 tahun ketika sedang hamil.

Menurut Royal College of Obstetricians and Gynaecologists, hamil pada usia di atas 40 tahun merupakan kehamilan dengan resiko komplikasi yang tinggi. Memasuki usia senja, kondisi kesehatan reproduksi wanita akan makin menurun. Risiko keguguran juga akan meningkat hingga 50 persen saat wanita menginjak usia 42 tahun.

Perempuan yang hamil di akhir usia 30-an dan 40-an lebih beresiko mengalami hipertensi saat kehamilan, kehamilan di luar rahim dan mengalami keguguran. Sejumlah ahli menganjurkan, agar wanita yang memutuskan untuk hamil pada usia yang sudah tidak muda lagi agar tetap membekali diri dengan pengetahuan yang banyak, dan mengikuti saran dokter misalnya diet dan menghindari stress.

Komentar Anda
Keep going