KAPANLAGI NETWORK
MORE

Natalie Portman Incar Oscar kedua Lewat Perannya Sebagai Jackie O

Kamis, 08 Desember 2016 14:00 Oleh: Monica Dian

Natalie Portman kembali muncul di layar lebar melalui film terbarunya “Jackie” yang mengisahkan ikon perempuan Amerika Serikat, Jacqueline Kennedy.

Penembakan presiden Amerika Serikat John F. Kennedy tahun 1962 meninggalkan kisah lain yang dituangkan dalam film “Jackie”. Film yang bercerita tentang kehidupan First Lady Jacqueline Kennedy ini sangat layak masuk dalam daftar ‘film wajib nonton'. Apalagi film ini dibintangi oleh aktris pemenang Oscar, Natalie Portman.

Film berunsur sejarah memang selalu menarik untuk dikulik. Siapa pula yang tak ingin mengetahui sisi lain dari seorang tokoh terkenal dunia? Dan melalui film “Jackie” ini, kita akan diajak menyaksikan kedukaan Jacqueline (Jackie O) di hari-hari terakhir kedudukannya di Gedung Putih pasca tragedi pembunuhan suaminya, John F. Kennedy.

Natalie Portman sendiri dengan cemerlang dapat menghidupkan karakter Jackie O yang elegan, sophisticated, cerdas, namun rapuh. Tentu ini berkat riset yang dilakukannya demi mendalami peran ini. “Aku melakukan beragam riset, seperti mencari video, membaca buku, dan mendengarkan rekaman wawancara Jackie,” ungkap Natalie yang dengan sangat meyakinkan bahkan mampu menirukan gaya berbicara Jackie O yang juga merupakan salah satu Ibu Negara Amerika paling stylish.

Tidak mengherankan jika banyak yang bilang kesuksesan aktris berdarah Amerika-Israel ini dalam membawakan karakter Jackie O akan mengantarkannya kembali memboyong pulang Piala Oscar untuk kedua kalinya setelah film “Black Swan”. Film besutan sutradara Pablo Larrain ini telah berhasil memenangkan Best Screenplay di Venice Film Festival dan Platform Prize di Toronto Film Festival. “Jackie” tayang di sejumlah bioskop tertentu mulai tanggal 2 Desember lalu.

Sayangnya, film ini tidak masuk Indonesia. Namun, para penikmat film, terutama yang ingin menyaksikan akting Natalie Portman dalam drama historis ini, mungkin dapat menontonnya secara streamingTo tease you, let's watch the trailer.

Komentar Anda
Keep going