Sukses

Entertainment

Sisternet, Gerakan Memajukan Perempuan Indonesia dari XL

Jakarta Tidak diragukan lagi, perempuan semakin menyukai dunia internet seiring dengan kemajuan dan perkembangan serta teknologi untuk mengakses internet itu sendiri. Untuk mendorong kemajuan perempuan Indonesia melalui internet tersebut, PT XL Axiata Tbk (XL) sebagai operator telekomunikasi terbesar kedua di Indonesia menginisiasi SISTERNET, sebuah gerakan sosial untuk mendekatkan internet kepada lebih banyak lagi kaum perempuan Indonesia. Seperti yang kita tahu, jumlah kaum perempuan Indonesia yang melek terhadap internet masih lebih sedikit bila dibandingkan dengan jumlah kaum laki-laki. 

Melalui SISTERNET, para perempuan yang tergabung di dalam gerakan sosial ini dapat berbagi pengalaman mereka bersentuhan dengan internet dan bagaimana cara memanfaatkannya dengan baik pada acara roadshow yang akan diadakan di tiga kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Tidak hanya itu, SISTERNET juga meluncurkan aplikasi dan website (yang dapat diakses melalui desktop dan mobile) untuk memfasilitasi kebutuhan utama perempuan, seperti tips kesehatan, karir, informasi gaya hidup, informasi kehidupan berkeluarga, belanja, kecantikan, dan lain sebagainya.

Acara peluncuran gerakan SISTERNET ini dihadiri oleh sejumlah tokoh perempuan berprestasi, antara lain Ainun Chomsun (Penggagas Gerakan Akademi Berbagi), Dian Pelangi (Desainer Busana Muslim), dan Dr. Suryani Sidik Motik (Ketua Umum Himpunan Pengusaha Primbumi Indonesia – HIPPI). Presiden Direktur dan CEO XL, Dian Siswarini mengatakan, jika riset menemukan bahwa perempuan lebih tertinggal dalam hal penggunaan layanan canggih daripada pria. Kaum perempuan relatif kurang dalam menjangkau informasi. Hal ini disebabkan karena pengetahuan kaum perempuan belum optimal dalam menggunakan internet termasuk mobile internet untuk mendukung kehidupan sehari-harinya.  

Fimelova, sebagai rasa peduli XL kepada kita perempuan, melalui SISTERNET ini, diharapkan kita sebagai perempuan Indonesia kedepannya dapat lebih maju dan berkembang melalui pemanfaatan internet dengan aplikasi yang tersedia dari SISTERNET tersebut. Yang lebih seru lagi, aplikasi SISTERNET ini juga menyediakan fitur forum diskusi yang di dalamnya kita bisa mendapatkan berbagai topik seperti jual beli, traveling, pakaian, belanja, dan masih banyak forum lainnya. Di sini kita juga bisa ‘nimbrung’ atau berdiskusi dan berbagi pengetahuan serta pengalaman sesuai topik yang kita minati.  

Bagi kamu yang tertarik dengan layanan aplikasi XL ini, kamu dapat menikmati layanan ini secara gratis untuk akses layanan non premium, Fimelova. Di dalamnya sudah termasuk artikel, games, mengakses forum serta kalender siklus bulanan perempuan. Sedangkan untuk akses layanan premium yang mencakup konten artikel, pelanggan akan dikenakan tarif untuk berlangganan sebesar Rp. 5.000/bulan, biaya ini belum termasuk langganan akses internet ya, Fimelova. Aplikasi Sisternet bisa didapatkan dengan mengunduh di Google Play Store, dan juga di gudang aplikasi www.gudangapp.com . Sedangkan website Sisternet sendiri bisa diakses di www.sisternet.co.id.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading