Sukses

Entertainment

Mendekatkan Warisan Budaya Indonesia ke Kehidupan Sehari-hari

Jakarta Indonesia dengan kekayaan budayanya merupakan harta karun negeri yang harus dijaga dan dilestarikan, agar dapat dinikmati oleh generasi penerus kita nantinya. Dengan beragam warisan budaya yang unik, mulai dari tarian, nyanyian, hingga batik, banyak bangsa asing yang tertarik untuk datang ke Indonesia dan melihat langsung karya tersebut, bahkan beberapa dari mereka sampai mempejarinya hingga dalam. 

Cara untuk melestarikan kekayaan budaya ini bisa bermacam-macam, dan salah satunya adalah dengan mendekatkan warisan budaya tersebut di barang-barang yang kita gunakan dalam kehidupan sehari-hari, seperti koper, misalnya. Nah, salah satu produsen koper ternama asal Jerman, RIMOWA, juga turut membantu pelestarian warisan budaya Indonesia melalui koleksi 9 iconic koper yang didesain secara eksklusif dengan sentuhan kekayaan elemen budaya Indonesia. RIMOWA memadukan sentuhan batik Beautiful Sorrow, Pula Ulun Danu, Kecak, Barong, Candi Borobudur, Candi Prambanan, Wayang Kulit, Garuda Wisnu KEncana, dan Cendrawasih yang dilukis langsung oleh seniman ternama Indonesia Iwet Ramadhan dan Kemal Ezedine. 

Koper tersebut akan dilelang dan hasilkan akan didonasikan kepada Museum Batik Yogyakarta, museum batik pertama dan terlengkap di Kota Pelajar tersebut. Donasit ersebut diharapkan dapat mendukung kegiatan museum dan membantu menjaga pelestarian batik di museum tersebut.

Tidak hanya RIMOWA, Fimelova, tapi kita sendiri juga harus turut aktif mendukung pelestarian warisan budaya Indonesia. Jangan lagi terus-menerus mengenakan produk luar negeri. Mulailah melihat ke dalam dan mengoleksi produk dalam negeri. Ada banyak kok yang kualitasnya tidak kalah dengan produk luar!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading