Sukses

Entertainment

Popularitas Debut Bruce Jenner Sebagai Caitlyn, Mengalahkan Kim Kardashian

Jakarta Saat keinginannya untuk menjadi perempuan terungkap, Bruce memang sudah mempersiapkan nama baru tapi masih sungkan untuk dibeberkan ke media. Photoshoot-nya di majalah Vanity Fair mengungkap segalanya. Ia telah merasa bebas dan menjadi diri sendiri sepenuhnya. Dan hadirlah Caitlyn, sebuah nama yang memiliki arti “pure”, semurni jati dirinya yang baru.

Seluruh keluarga Caitlyn memberikan dukungannya melalui media sosial. Dimulai dari ibu hamil Kim Kardashian, lalu disusul oleh Kylie Jenner, Kourtney Kardashian, Kendall Jenner, dan lainnya.

Tidak bisa dibayangkan, di balik kehidupan The Kardashians yang terlihat di serial TV Keeping Up with the Kardashians, ternyata seluruh keluarganya telah menyimpan rahasia besar Caitlyn Jenner selama 20 tahun lamanya.

Keberanian Caitlyn Jenner untuk tampil di media massa tentunya menjadi sebuah berita baik bagi komunitas transgender. Saat ini, komunitas transgender dihadapkan oleh kenyataan bahwa kekerasan, pelecehan, dan diskiriminasi berada sangat dekat dengan mereka. Stereotype negatif selalu ada di hadapan komunitas transgender, padahal sebenarnya mereka sama seperti orang-orang lain pada umumnya: berjuang untuk hidup, memiliki pencapaian di apa yang mereka lakukan, dan mencari kesenangan dalam hidup. Sebagai seorang public figure, Caitlyn memainkan peranan penting untuk menjadi suara bagi komunitasnya.

Keragu-raguan tentunya ada di dalam diri Caitlyn sebelumnya. Tapi ia menyadari kalau ia akan menyesal seumur hidup jika tidak bisa menjadi dirinya sendiri di usianya yang sudah tidak muda lagi. “I’m not doing this to be interesting. I’m doing this to live,” katanya kepada penulis buku Friday Night Lights Buzz Bissinger.

Hingga hari ini, Caitlyn Jenner telah memiliki 1,3 juta followers di Instagram dan 2,27 juta followers di Twitter. Kehadirannya di media sosial bahkan mengalahkan popularitas berita Kim Kardashian saat ia berfoto nude di tahun 2014. Tentu saja, di saat Kim mengumbar pemberitaan soal kehidupannya yang glamour, Caitlyn hadir dengan membawa isu sosial yang sangat kuat. Kami yakin, popularitas Caitlyn di masa depan bisa melebihi keluarga Kardashian yang lain. 

Move up, Kim, it’s time for Caitlyn to shine!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading