Sukses

Entertainment

Foto Sebelum dan Sesudah CGI yang Menggagumkan

Fimela.com, Jakarta Apakah Anda menyukai film 3D dengan animasi yang luar biasa seperti film The Hobbit? Keindahan laut di film Life of Pie bisa jadi terasa sangat nyata saat Anda menonton di bioskop. Tapi tahukah Anda, sebenarnya keindahan itu tercipta berkat kecanggihan teknologi Computer Generated Imagery (CGI)? CGI adalah penerapan bidang komputer grafis, atau lebih khusus, grafis 3D komputer untuk efek khusus dalam film, program televisi, commercials, simulators dan simulasi umumnya, dan media cetak.

CGI pertama kali diterapkan di film Westworld, 1973. Tentu saja gambar yang dihasilkan pertama kali tak sebagus film The Avenger, Transformer, Amazing Spiderman, Batman, Hulk, Man of Steel. Jika membayangkan bagaimana penggunaan CGI terlalu sulit, simaklah beberapa foto sebelum dan sesudah berikut ini yang mungkin akan membuat tercengang.

Puput Puji Lestari

Life of Pie (2010) , Sumber: bussinessinsider.com

Tentu akan sulit jika adegan ini benar-benar diambil di laut bersama dengan seekor harimau yang siap menelanmu saat lapar.

Foto adegan CGI

Life of Pie (2010), Sumber: Bussinessinseder.com

Terbayang kan kalau syuting ini harus dilakukan dengan hariamau asli? Inilah fungsi CGI yang sangat membantu memudahkan pembuatan adegan berbahaya.

 

Puput Puji Lestari

The Avengers (2012), Youtube.com

CGI juga membantu menghindari adanya korban dari adegan berbahaya seperti ledakan di film-film hero.

 

Foto adegan CGI

The Hobbit (2014), Youtube.com

Kadang kala susah mendapatkan lokasi yang sangat indah seusai dengan bayangan penulis skenario film. CGI membuat lokasi itu jadi nyata, buktinya di film The Hobbit banyak sekali lokasi indah yang membuat mata terbelalak saat melihatnya.

 

Puput Puji Lestari

The Great Gatsby (2013), bussinessinseder.com

Di Indonesia untuk rekontruksi kota tua biasanya menggunakan lokasi syuting di kota tua. Tapi dengan CGI pembuatan kota tua bisa lebih sederhana dalam studio saja.

 

Foto adegan CGI

Gravity (2013), bussinessinseder.com

Kalau syuting luar angkasa harus dilakukan di luar angkasa tentu sulit dilakukan bukan? Tehnologi CGI inilah yang membantu 'membuat' pencitraan bumi dari luar angkasa.

 

Puput Puji Lestari

Boardwalk Empire (2010), Youtube.com

Jangan terkecoh, gedung tinggipun bisa dihilangkan dan diubah menjadi kapal besar.

 

Foto adegan CGI

Game of Throne (2011), youtube.com

Indah bukan sungai yang terlihat membentang di depan? Tapi percayalah, sungai itu tidak nyata.

 

 

Foto adegan CGI

The Great Gatsby (2013), Bussinessinseder.com

Mendapatkan mobil klasik tak susulit membuat kota tua yang dilewati. Dengan CGI maka mobil klasik ini bisa melenggang susai dengan tahun produksi mobil ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

    Loading