Sukses

Entertainment

ASI Berkurang, Berat Badan Bayi Oki Setiana Dewi Menurun

Fimela.com, Jakarta Sebagai ibu, salah satu hal paling indah yang dirasakan oleh Oki Setiana Dewi adalah menyusui anaknya. Namun, pemeran film Ketika Cinta Bertasbih mengaku pernah mengalami penurunan produksi ASI saat usia bayinya masih 2 minggu.

"Air susu juga susah, sedikit," ujar Oki di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (19/2). Alhasil, berat badan sang buah hati pun menurun signifikan. "Sempat sedih waktu usia Maryam baru dua minggu, berat badannya turun," lanjutnya.

Untungnya, waktu itu Oki berhasil menemukan cara jitu untuk memulihkan produksi ASI-nya, yaitu dengan selalu berpikiran positif dan mengurangi stres. "Dan akhirnya saya coba untuk seneng, susunya jadi banyak lagi," tukasnya.

Sekarang, Maryam sudah berusia 2,5 bulan. Perkembangan demi perkembangan anak pertamanya ini membuat Oki tak bisa lama-lama berada di luar rumah karena tak melewatkan satu hal pun dari anaknya.

"Pertumbuhannya cepet. Alhamdulillah, Allah kasih rejeki ke saya. Maryam udah bisa ketawa. Setiap hari ada perkembangan baru dari baby aku, makanya aku gak bisa ninggalin dia seharian," tandasnya.

Memang tidak sedikit dari ibu-ibu muda yang harus merelakan bayinya tidak mendapatkan air susu ibu (ASI) eksklusif. Bukan karena tak ingin, namun faktor-faktor lain seperti stres sehingga menurunkan produksi ASI biasa terjadi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading