Sukses

Entertainment

Menang Oscar, Eddie Redmayne Dipuji Stephen Hawking

Fimela.com, Jakarta Salah satu kejutan dalam pengumuman pemenang Academy Awards atau Oscar ke-87 pada Senin (23/2) waktu Indonesia adalah terpilihnya Eddie Redmayne sebagai Aktor Terbaik. Aktor asal Inggris itu memang sudah banyak diprediksi bakalan jadi pemenang setelah sebelumnya meraih penghargaan di berbagai ajang bergengsi seperti BAFTA Awards dan Golden Globe Awards. Namun, tetap saja kemenangan pria berusia 33 tahun itu dinilai cukup mengejutkan.

Pamornya bisa dibilang masih kalah mengkilap dibandingkan empat pesaingnya yang lebih senior yaitu, Steve Carell (Foxcatcher), Bradley Cooper (American Sniper), Benedict Cumberbatch (The Imitation Game), dan Michael Keaton (Birdman). Dalam film The Theory of Everything, Eddie memerankan ilumwan terkenal yang juga berasal dari Inggris, Stephen Hawking yang menderita penyakit langka Amyotrophic Lateral Sclerosis (ALS) sejak berusia 21 tahun. Penyakit tersebut menyerang saraf-saraf motorik dan bisa membuat lumpuh.

Untuk memerankan Hawking, Eddie Redmayne melalukan riset dan persiapan yang cukup lama. Ia melakukan segala macam cara agar gerak-gerik, cara bicara, hingga kebiasaan sang fisikawan tergambar dengan sempurna melalui film tersebut. Dia membutuhkan waktu empat bulan untuk mendalami karakter Hawking. Eddie pun tak sungkan mengunjungi lebih dari 30 pasien di klinik neurology (penyakit saraf) di London, untuk mengetahui keadaan tubuh Stephen Hawking. Dia juga berkonsultasi dengan dokter yang pernah merawat Hawking.

Usahanya tak sia-sia dan membuat pamornya melambung tinggi di dunia perfilman. Pemilik nama lengkap Edward John David Redmayne ini mendapat banyak ucapan selamat setelah memenangkan Oscar, termasuk dari Hawking sendiri. Stephen Hawking yang baru beberapa bulan ini membuat akun pribadi di Facebook, mengucapkan selamat pada Eddie melalui media sosial tersebut. Ia menuliskan “Selamat untuk Eddie Redmayne telah memenangkan Oscar untuk perannya sebagai diri saya di film The Theory of Everything. Kerja bagus Eddie, saya sangat bangga padamu. – SH”.

Seperti dilansir dari Guardian, Hawking juga pernah memuji akting Eddie setelah menonton film tersebut. Hawking mengaku kagum dan sampai meneteskan air mata saat menyaksikan The Theory of Everything.  Usai memenangkan Oscar, Eddie dan istrinya, Hannah Bagshawe, langsung meninggalkan Los Angeles untuk pulang ke rumahnya di London, Inggris. Saat didekati media di bandara Los Angeles, Eddie menebarkan senyum sumringah dan mengatakan sangat senang bisa meraih Oscar.

Eddie Redmayne mengawali karir di dunia teater saat masih remaja, lalu sempat terjun ke dunia model di tahun 2002. Ia pernah menjadi model iklan Burberry dan terpilih sebagai salah satu Pria Inggris Berpakaian Terbaik di tahun 2012 dan 2015. Ia baru mengawali karier di dunia film di tahun 2006 dengan bermain di film Like Minds. Film lain yang pernah dibintanginya Savage Grace, The Yellow Handkerchief, My Week with Marilyn, Les Miserables dan Jupiter Ascending.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading