Sukses

Entertainment

Julianne Moore Merasa Lebih Muda Usai Menang Oscar

Fimela.com, Jakarta Ambisi Julianne Moore untuk meraih Oscar akhirnya kesampaian juga. Setelah empat kali gigit jari karena hanya menjadi nominator, ia berhasil meraih piala Oscar di kesempatan kelima di ajang Academy Award atau Oscar 2015. Moore memang tampil gemilang di film Still Alice sebagai Alice Howland seorang pengidap penyakit Alzheimer.

Aktris kelahiran 54 tahun lalu itu mengalahkan para pesaingnya yang kulitas aktingnya juga tak kalah gemilang. Mereka adalah Marion Cotillard ( Two Days, One Night), Felicity Jones (The Theory of Everything), Rosamund Pike (Gone Girl), dan Reese Witherspoon (Wild).

Usai memenangkan Oscar, menurut berita dari Daily Mail, Julianne Moore mengatakan dirinya merasa lebih muda lima tahun. “Saya membaca artikel yang menyebutkan bahwa mendapatkan Piala Oscar bisa membuat hidup orang lima tahun lebih panjang. Wah, saya harus berterima kasih pada panitia Oscar karena suami saya lebih muda,” candanya. Tahun ini memang tahun yang sempurna bagi Julianne Moore. Ia sudah menyapu bersih hampir semua piala di ajang penghargaan bergengsi. Mulai dari Golden Globe, SAG, BAFTA dan ditutup dengan Oscar.

Julianne juga memanfaatkan momen tersebut untuk memberi dukungan kepada para penderita Alzheimer. "Biasanya kita sering mengacuhkan penderita Alzheimer. Mereka berhak mendapatkan perhatian. Dengan begitu, mereka dapat lebih semangat menjalani hidup dan bahkan disembuhkan,” tandas Julianne Moore. Ia juga mengucapkan terima kasih pada Sandy Oltz, penderita penyakit Alzheimer, yang menjadi inspirasi Moore dalam memerankan karakter Alice Howland.

Film Still Alice diadaptasi dari novel laris berjudul sama karya Lisa Genova yang diterbitkan pada 2007. Selain Julianne Moore, film yang disutradarai ini juga dibintangi Alec Baldwin, Kristen Stewart, Kate Bosworth dan Hunter Parrish.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading