Sukses

Entertainment

Ustadzah, Panggilan Sayang Oki Setiana Dewi Untuk Anaknya

Liputan6.com, Jakarta Artis Indonesia Oki Setiana Dewi mencoba menanamkan nilai-nilai agama kepada anaknya yang masih bayi sejak dini. Meski sang anak belum bisa memahami, namun Oki yakin jika apa yang dilakukannya tersebut adalah hal positif.

"Setiap hari diajarkan kayak ayat-ayat Alquran, meski dia belum paham. Ketika saya hafalin surat, saya coba ajak anak saya untuk ikut hafalin meski saat ini dia belum paham," ujar Oki saat ditemui di Gedung Trans TV, Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (19/2).

Oki menambahkan bahwa kebiasaannya untuk mengenalkan nilai-nilai agama sudah dilakukan semenjak anaknya masih di dalam kandungan. Dia mengungkapkan bahwa hal ini ternyata sangat berpengaruh pada anak.

Punya Anak, Oki Setiana Dewi Ketakutan

"Selama saya mengandung Maryam, saya selalu dengarkan ayat-ayat Alquran, ga pernah untuk dengerin lagu-lagu. Sampai sekarang Maryam itu saya dengarkan ayat-ayat Alquran. Makanya Maryam banyak yang bilang bayi yang tenang," lanjutnya.

Oki berharap anaknya nanti menjadi generasi yang memiliki akhlak yang baik, juga pandai dalam ilmu agama. "Kami ingin anak kami nantinya kalau besar jadi orang yang pandai agama, jadi sedini mungkin kita buat planning gimana anak kita itu tertarik dengan nilai-nilai agama," imbuhnya.

Namun, sebagai orangtua, Oki tak mau memaksa sang anak untuk menjadi pendakwah seperti dirinya. Namun, ia mewajibkan anaknya setidaknya memiliki pondasi agama yang kuat.

"Saya dari kecil coba panggil dia ustadzah Maryam, dia ketawa-ketawa aja. Kita pengen anak jadi pendakwah cilik sejak kecil. Tapi ya sebenarnya terserah dia mau jadi apapun, yang penting basic agama harus bagus," tandas Oki Setiana Dewi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading